Cara cloning hard disk

cloning hard disk

Cara Cloning Hard Disk

Blog about all latest PC & tech related news and info

Cara Mudah Cloning Hard Disk dengan Paragon Drive Copy

Cloning Hard Disk (2)Saya ada pengalaman untuk backup hard disk laptop, saat ini saya menggunakan Laptop Sony Vaio dimana laptop ini Windows 7 dan seluruh driver-nya ada di dalam partisi yang tidak kita ketahui. Partisi ini hanya bisa dilihat lewat disk management (seperti pada gambar di kotak merah). Banyak juga yang tidak mengetahui partisi ini jadi saat install Windows ulang langsung saja dipartisi ulang dan partisi yang ada Windows Originalnya langsung hilang. Sering kali saat Windows anda error anda harus install ulang dan mencari driver 1 per 1 karena tidak tersedianya disk saat membeli laptop. Mari kita bahas dulu masalahnya lebih detail lagi.

Problem:

Laptop jadi teman anda saat ini betul tidak? Banyak orang kantor terutama bagian administrasi hampir 8 jam bekerja di depan laptop mereka. Saat anda membeli laptop, ada laptop yang sudah ada Windows Originalnya ada yang tanpa OS. Yang menjadi masalah adalah saat anda membeli Laptop dan terdapat Windows Originalnya bagaimana saat terjadi kerusakan Hard disk anda dapat melakukan recovery dari Windows itu. Kalau anda install sendiri pakai DVD masih bisa tetapi Driver dan utility anda harus mencari sendiri di Internet dan itu SANGAT SUSAH dan TIDAK PRAKTIS.

Singkatnya: Bagaimana melakukan backup pada laptop yang ada Windows Originalnya sehingga saat terjadi error langsung cepat bisa recovery?

Solusi:

Pengalaman saya menggunakan program sejenis “EaseUS ToDo Backup” tetapi hasilnya sangat jelek sekali. Saya melakukan backup hard disk 3x dan 3x gagal semuanya. Akhirnya saya langsung menggunakan “Paragon Drive Copy”, pertama kali coba langsung berhasil dan hasilnya juga memuaskan saya,“I Love Paragon Drive Copy”. Pada intinya hard disk yang ada di laptop anda akan di cloning sama persis ke hard disk lain dan jika anda tukar hard disk hasil clone ke laptop anda maka Windows akan berjalan seperti biasa, mudah bukan?

Cloning Hard Disk (1)

Solusi mudah: Cloning dengan Paragon Drive Copy (hard disk tujuan minimal harus sama dengan hard disk sumbernya atau lebih besar). Cloning akan memakan beberapa jam hingga selesai. Tetapi hasilnya bisa dijamin langsung bisa jalan tanpa anda bingung saat hard disk rusak.

Baca artikel saya yang lain mengenai iPad Terbaru – iPad Air, iPad Paling Tipis dan Paling Ringan

LEAVE A REPLY

Anal