kelebihan dan kekurangan laptop asus

keunggulan dan kekurangan laptop asus

Kelebihan dan Kekurangan Laptop ASUS

Blog about all latest PC & tech related news and info

Seperti Apa Kelebihan dan Kekurangan Laptop ASUS?

Laptop ASUS Untuk Game BeratSiapa yang tidak tahu dengan merek ASUS? Rasanya hampir semua orang tahu merek ASUS ini, entah itu untuk produk laptop, komponen komputer, laptop, dan sebagainya. Merek yang satu ini memang sudah dipercaya pengguna komputer maupun gadget sebagai merek dengan kualitas yang jempolan. Tak hanya spesifikasi yang mumpuni, ASUS cenderung memiliki ketahanan yang baik.

Dalam artikel kali ini, kami akan berbagi informasi seputar laptop ASUS, lengkap dengan kelebihan dan kekuragan laptop ASUS itu sendiri. Meskipun memiliki kualitas yang baik, namun tentu sebuah produk akan memiliki keunggulan dan kekurangan tersendiri. Berikut ini pembahasan tentang laptop ASUS, kelebihan, serta kekurangannya.

Mengenal ASUS Sebagai Rekan Dalam Teknologi

ASUS atau Asustek Computer merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi komponen komputer yang berada di Taiwan. ASUS banya memproduksi komponen komputer, seperti VGA card, motherboard, dan notebook maupun laptop. ASUS memiliki pesaing utama, yaitu Gigabyte dan MSI. Sebelum focus pada laptop dan notebook, ASUS dikenal sebagai produsen motherboard dengan kualitas baik yang terkenal. Pada tahun ini, ASUS lagi-lagi dapat menguasai pangsa pasar di bidan netbook dan laptop.

Untuk notebook yang dipasarkan, ASUS berani memberikan garasi hingga 2 tahun. Hal ini membuat ASUS menjadi salah satu pilihan yang begitu diminatinya ASUS oleh masyarakat Indonesia. Setelah sebelumnya ASUS berhasil meluncurkan produk tablet Transformer yang ditujukan untuk kalangan menengah ke atas.

Tahun 2013 lalu ASUS kembali meluncurkan ASUS MeMO Pad dengan layar berukuran 7 inch dan 10 inch dengan harga yang cukup terjangkau. ASUS MeMO ini memiliki fitur yang bagus, yaitu Floating App. Fitur ini mememungkinkan beberapa aplikasi bisa berjalan bersamaan. Tak hanya itu, semua aplikasi tersebut terlihat di layar tanpa harus bergantian. Ini berarti Anda bisa browsing sambil menonton video. Bisa juga sambil mengedit file office yang tersedia.

Kelebihan dan Kekurangan Laptop ASUS

Setelah tadi membahas sekilas tentang ASUS, kini saatnya kami membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari laptop ASUS. Berikut penjelasannya.

Kelebihan Laptop ASUS

Berikut ini beberapa kelebihan laptop ASUS.

  • Saat ini ASUS menjadi produsen laptop dan netbook paling baik. Brand ini telah meraih berbagai penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri karena jaminan kualitasnya yang patut diperhitungkan.
  • Motherboard yang terdapat dalam laptop dan netbook ASUS terbukti lebih tangguh dibanding brand lainnya. ASUS memang sudah sangat berpengalaman dalam memproduksi motherboard berkualitas. Sebelum memproduksi laptop dan netbook, ASUS memproduksi motherboard dengan kualitas yang sangat baik. Jadi, kualitas motherboard dari ASUS ini sudah tidak usah diragukan lagi.
  • ASUS menawarkan harga yang cukup terjangkau untuk beberapa varian produknya jika dibandingkan dengan merek lain dengan spesifikasi yang sama.
  • Produk laptop dan netbook ASUS terkenal bandel dan tahan lama sekalipun digunakan untuk bermain game. ASUS ini dilengkapi dengan VGA seperti Nvidia GForce dan ATI Radeon yang cocok untuk bermain game maupun mendesain.
  • Garansi produk yang diberikan ASUS selama 2 tahun. Brand lain hanya memberikan garansi satu tahun saja.

Kekurangan Laptop ASUS

Selain memiliki kelebihan, laptop ASUS juga memiliki kekurangan. Berikut ini beberapa kekurangan laptop ASUS.

  • Produk buatan ASUS cepat ketinggalan dan segera digantikan produk baru lantaran ASUS terlalu cepat meng-update produknya. Bisa dibilang setiap bulan ASUS mengeluarkan produk terbaru. Hal ini juga membuat varian ASUS sangat banyak sehingga membuat pembeli menjadi bingung dalam memilih variannya. Hal ini juga membuat pembeli yang membeli produk sebelumnya menyesal dan kecewa.
  • Jumlah ASUS center masih belum banyak sehingga hal ini menimbulkan terjadinya penumpukan barang servisan. Jadi, ketika mengalami asalah kerusakan, Anda harus mengunggu antrian yang waktunya sukup lama, bahkan bisa sampai berbulan-bulan.
  • Produk netbook ASUS tidak dilengkapi tas dan softcase. Dengan demikian, pembeli harus membeli lagi tas dan softcase.
  • Untuk seri 12”, kerap terjadi error touchpad. Ini terjadi pada beberapa kasus. Sementara itu, pada kasus lain seperti seri seri K43u AMD E350 kerap terjadi error Harddisk.

Ketika Anda berniat untuk membeli laptop ASUS, sesuaikanlah dengan kebutuhan serta budget yang dimiliki. Jangan sampai Anda salah membeli. Misalnya hanya akan menggunakan laptop untuk mengetik, print, membuat slide presention, dan program standar lainnya. Dengan demikian, laptop yang Anda perlukan cukup aptop standar saja dengan spesifikasi standar. Jangan memilih laptop dengan spesifikasi untuk gaming karena harganya jauh lebih mahal.

Nah, itulah sekilas informasi tentang produk ASUS serta kekurangan dan kelebihan dari laptop ASUS. Semoga dengan informasi ini Anda bisa menimbang-nimbang apakah pemilihan laptop ASUS ini sudah tepat untuk Anda, tentunya sudah sesuai dengan kebutuhan harian.

Baca artikel yang lain mengenai Power Bank Murah Berkualitas

LEAVE A REPLY