komputer rakitan murah surabaya

jual komputer rakitan murah

Komputer Rakitan Murah Surabaya

Blog about all latest PC & tech related news and info

Cara Mendapatkan Komputer Rakitan Murah di Surabaya

Komputer rakitan murah surabaya

Komputer sudah menjadi alat utama anda sebagai asisten anda untuk membantu pekerjaan. Banyak yang menggunakan laptop tetapi komputer rakitan masih tetap ramai dipakai khususnya di Surabaya. Perkantoran, sekolah dan perusahaan masih tetap menggunakan komputer rakitan. Karena harganya yang murah dan jika ada kerusakan bisa diganti salah satu sparepart saja. Kali ini saya ingin membagikan cara mendapatkan komputer rakitan murah di Surabaya.

Tentukan Dahulu Perkiraan Budget Komputer

Pola belanja saat ini adalah bukan berangkat dari barang yang akan dicari tetapi berangkat dari budget yang akan dikeluarkan. Jadi faktor pertama adalah tentukan dulu anda menganggarkan berapa untuk membeli komputer rakitan yang murah. Kebanyakan budget untuk pengeluaran komputer standar adalah sebagai berikut:

  • Komputer rakitan murah yang standart untuk kantor atau sekolah = Rp 3.000.000,- s/d Rp 4.000.000,-
  • Komputer rakitan murah untuk keperluan desain = Rp 5.000.000,- s/d Rp 8.000.000,-

Setelah anda menentukan budget yang akan anda keluarkan anda dapat mulai menentukan komponen PC apa yang akan dipakai agar sesuai dengan budget anda.

Pilih Komponen PC Yang Murah Tapi Tidak Murahan

Langkah kedua anda harus memilih komponen PC yang murah agar sesuai dengan budget anda, tapi ingat anda boleh memilih murah tapi jangan murahan. Yang paling penting adalah:

  • Processor. Rekomendasi dari saya pastikan anda menggunakan processor intel untuk perfoma dan keawetan.
  • Motherboard. Rekomendasi dari saya pastikan anda menggunakan merek motherboard yang sudah terjamin misalnya Asus, Gigabyte atau MSI.

Dua komponen diatas adalah yang paling utama jadi anda tidak bisa menghemat lebih lagi untuk processor dan motherboard. Anda bisa memangkas budget anda pada komponen yang lainnya. Komponen lain yang bisa dihemat adalah:

  • Harddisk, saat ini merk harddisk yang beredar paling keras adalah WD dan seagate anda bisa menggunakan kedua merek itu dan jika anda mau lebih MURAH anda bisa menggunakan harddisk dengan SATA 2.
  • Casing, casing anda tidak perlu menggunakan yang terlalu bagus karena pada intinya casing hanya tempat saja. Anda bisa menggunakan merek power up atau ersys.
  • Monitor, untuk mendapatkan monitor yang sesuai dengan budget anda bisa menggunakan monitor LCD dengan ukuran 16”. Merk monitor bisa LG, Samsung, Dell, Asus. Jika ingin murah bisa menggunakan merk lain seperti Forsa atau merk China yang lainnya.
  • Memory, anda bisa menghemat memory dengan memilih memory yang second tetapi saya rasa tidak bisa menghemat banyak. Kenapa second? Karena semua memory garansi lifetime jadi anda tidak perlu bingung jika rusak langsung saja digaransi anda dapat baru.
  • DVD rom, jika anda tidak banyak menggunakan DVD/CD maka PC rakitan anda tidak perlu dipasang DVD rom agar komputer rakitan bisa murah.

Cara diatas akan berlaku untuk anda yang mengerti komputer bagi anda yang tidak mengerti komputer sama sekali ada baiknya saat memilih komponen anda mengajak teman yang mengerti agar anda tidak ditipu oleh toko.

Jika anda tidak mengerti mengenai spesifikasi komputer rakitan yang akan dipakai maka anda langsung saja memberikan budget kepada toko agar toko memberikan spesifikasi komputer rakitan kepada anda.

Bertanyalah Seperti Anda Memburu Emas

Langkah ketiga adalah anda harus bertanya sebanyak-banyaknya agar anda jelas dengan detail mengenai semua barang yang akan anda beli. Bagi anda yang tidak berpengalaman dalam belanja komputer saya memberikan beberapa pertanyaan yang mungkin bisa membantu anda:

  • Spesifikasi seperti apa yang bisa saya dapat dengan budget ……. ? (isi dengan budget anda)
  • Sekalian untuk komponen dituliskan dengan detail berserta dengan tipenya? Agar anda jelas dan anda bisa membawa catatan ini ke toko lain untuk dibandingkan.
  • Berapa lama garansinya?
  • Apakah kompoter rakitan ini sekalian dengan install software?
  • Apakah ada jasa untuk merakit komputernya?
  • Apakah komputer rakitan ini bisa diatar sampai di tempat?
  • Apakah bungkus/dos dari masing-masing komponen bisa saya ambil? Ini bertujuan agar anda yakin dan pasti bahwa komponen PC itu baru dan lengkap beserta packing, user manual, dll

Itu hanya beberapa contoh pertanyaan saja, anda saat di toko anda harus menanyakan apa saja yang ingin anda ketahui umpamakan anda ingin berburu emas pastinya ada akan mencari berbagai macam informasi mengenai emas itu. Nah sama dengan ini, sehingga anda bisa mendapatkan kejelaskan dan barang yang anda belipun sesuai dengan harapan anda.

Adu Harga Setiap Toko

Pusatnya komputer di Surabaya anda pasti sudah tahu yaitu di Hi-Tech Mall. Banyak toko disana, anda tidak memilih toko yang tepat dan cocok buat anda. Setelah anda masuk ke salah satu toko bertanyalah dengan detail setelah itu spesifikasi dan harga yang ada dapatkan harus anda adu dengan toko lain sehingga anda bisa mendapatkan komputer rakitan murah sesuai dengan harapan anda.

Tidak semua toko di Hi-Tech mall menjual harga murah bisa jadi toko diluar Hi-Tech Mall dapat memberikan harga yang lebih murah. Jadi anda dapat mengkontak semua toko komputer yang anda kenal untuk saling adu harga sehingga anda bisa mendapatkan harga yang paling murah.

Belanja Barang Di Distributor Kok Lebih Mahal?

Tips terakhir dari saya adalah jangan salah langkah untuk belanja di distributor karena tidak selalu belanja di distributor lebih murah. Saya kasih contoh, distributor tunggal Asus di Indonesia anda pasti sudah tahu adalah Astrindo, tetapi jika anda hanya beli processor atau motherboard dalam jumlah sedikit anda bisa mendapatkan harga yang lebih mahal daripada toko lain. Kenapa bisa begitu? Karena toko lain itu pengambilannya banyak pada Astrindo sehingga mendapatkan diskon nah dari situ toko tersebut bisa jual lebih murah dari Astrindo untuk ecerannya. Jadi anda jangan salah bahwa belanja harus di distributor resmi suatu brand. Toko di Hi-Tech mall dapat mengambilkan semua barang bermerk yang anda minta dan karena hubungan antar toko dan distributor disana maka toko bisa memberikan harga lebih murah

Itulah tips dari saya untuk mendapatkan komputer rakitan murah di Surabaya. Bagi anda yang di Surabaya semoga tips ini berguna bagi anda dan jika ada pertanyaan langsung saja meninggalkan komentar di bawah.

Baca artikel yang lain mengenai Tips Membeli Printer Sesuai Dengan Kebutuhan

3 RESPONSES

  1. toko komputer murah surabaya

    December 29, 2016 1:28 am

    REPLY

    terimakasih informasi dan sharing nya pak. bisa menjadi pertimbangan bagi kami.

  2. Jual Komputer Rakitan Gaming Murah

    February 15, 2017 1:30 pm

    REPLY

    terimakasih informasi dan sharing nya pak. bisa menjadi pertimbangan bagi kami. Jual Komputer Rakitan Gaming

  3. Suchen

    April 23, 2017 10:57 pm

    REPLY

    Terima kasih informasinya

LEAVE A REPLY

Anal