laptop 2 in 1 terbaik

, laptop 2 in 1 terbaik 2017

Laptop 2 in 1 Terbaik

Blog about all latest PC & tech related news and info

Review dan Spesifikasi 4 Laptop 2 in 1 Terbaik 2017

Selain hp, produk elektronik lainnya yang sangat diperlukan adalah laptop. Alat ini bisa digunakan untuk apa saja, baik sebagai media untuk melakukan pekerjaan, pelajaran, sampai hiburan semata. Di zaman sekarang Anda mendapatkan laptop dengan sangat mudah, dari yang biasa sampai yang 2 in 1. Yang dimaksud dengan laptop 2 in 1 adalah laptop yang bisa dijadikan tablet juga. Penasaran dengan apa saja laptop 2 in 1 terbaik? Di sini akan dibahas mengenai review dan spesifikasi dari 4 laptop 2 in 1 terbaik tahun 2017.

Pada tahun 2017 ini sepertinya akan menjadikan laptop 2 in 1 lebih dikenal bahkan tren. Hal ini dikarenakan banyak vendor hp yang memproduksi laptop jenis ini yang bisa dijadikan tablet juga. Laptop seperti ini bisa dilipat-lipat sampai sudut 180 derajat kemudian layarnya bisa dilepas dari keyboard.

Jika sudah terlepas maka laptop Anda akan berubah menjadi tablet pada umumnya. Ini karena layarnya bisa disentuh. Jika sudah menjadi tablet maka beberapa spesifikasinya bisa menyesuaikan spesifikasi tablet biasa seperti ukuran RAM menjadi lebih kecil begitu juga kapasitas media penyimpanannya.

Baiklah, itu dia sedikit pengenalan mengenai laptop dengan teknologi terbaru. Langsung saja, ini dia 4 laptop 2 in 1 terbaik beserta sedikit review dan pembahasan spesifikasinya.

Dell XPS 12

Ini dia laptop 2 in 1 pertama yang akan dibahas di sini. Laptop 2 in 1 atau hybrid ini bisa dibilang terbaik karena layarnya telah memiliki resolusi 4K Ultra HD yang membuat tampilan visual di layarnya menjadi jernih sekali. Ukuran layarnya adalah 12.5 inci jadi bisa dibilang ini termasuk notebook.

Tampilan warna yang dihasilkan oleh layar laptop ini sangat konsisten meski Anda melihatnya dari arah samping. Ini karena digunakannya teknologi bernama IGZO IPS Panel. Agar tidak rusak ketika terjatuh atau tergores, layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass yang sudah dikenal bisa menjaga kerusakan berbagai hp dan tablet.

Jika layarnya dilepas dan menjadi tablet maka akan menjadi tipis karena hanya 8 mm, bobotnya juga jadi 790 gram dari yang semula 1.27 kg saat jadi laptop. Tidak ada kipas pendingin untuk laptop ini tapi karena prosesor yang digunakannya berjenis Intel Core M5-6Y57 maka tidak akan membuat laptop panas. Daya tahan pun bisa menjadi efisien karena bisa bertahan selama 10 jam.

Kapasitas SSD laptop ini adalah 256 GB, RAM sebesar 8 GB, dan sistem operasinya Windows 10. Harganya kini adalah sekitar 20 juta rupiah.

HP Spectre x360

Sebagai salah satu produsen laptop terbaik, HP mencoba melakukan hal terbaiknya lewat laptop 2 in 1 ini. Uniknya, ada dua pilihan layar untuk laptop ini, paling kecil 13.3 inci dan paling besar 15.6 inci. Begitu juga dengan resolusi layarnya yang bisa dipilih. Ada yang 4K Ultra HD, dan hanya full HD. Namun, dengan perbedaan itu bukan berarti tidak sama levelnya.

Namun yang sudah diperkenalkan saat ini baru yang berukuran 13.3 inci pada tahun 2016 yang lalu. Layar yang digunakannya berjenis OLED QHD kemudian menggunakan GPU Intel Iris Grafis. Dengan layar yang resolusinya tinggi Anda para pencinta film atau suka membaca buku digital pasti akan dimanjakan oleh kenyamanan yang diberikannya. Kemudian, kapasitas RAM terbesar yang dimilikinya adalah 16 GB jadi bisa berjalan dengan lancar jika melakukan kegiatan multitasking. Sementara SSD penyimpanannya adalah 512 GB. Harga yang ditawarkan untuk laptop ini adalah sekitar 16 juta rupiah.

Acer Switch Alpha 12

Di antara 4 laptop 2 in 1 terbaik yang dibahas di sini, inilah yang harganya paling murah karena ada di kisaran 7 juta rupiah, tapi kecanggihannya tidak biasa saja. Ingin tahu bagaimana kehebatannya? Berikut ini reviewnya.

Jika dilepas dari keyboard-nya, layar laptop ini sangat tipis dengan ketebalan hanya 9.5 mm dan berat 900 gram saja. Meski bodinya tipis tapi kemampuan laptop ini sangat dimaksimalkan dengan digunakannya pendingin cair. Liquid cooling ini menjadi solusi terbaik untuk membuat laptop tidak terlalu panas tapi ingin mempertahankan bodinya yang tipis. Dengan demikian, Anda pasti tidak akan merasakan ketidaknyamanan karena perubahan suhu yang terjadi jika dipakai terlalu lama.

Prosesor yang digunakan bagus sekali, yaitu Intel Core i3/i5/i7. Pilihan yang beda dengan laptop berdimensi sama yang biasanya memakai prosesor Intel Core M yang jelas-jelas lebih lambat.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh laptop 2 in 1 ini adalah memiliki kaki penyangga. Gunanya adalah untuk ditancapkan pada dock keyboard jika Anda akan mengubahnya jadi laptop. Sistem operasinya sudah menggunakan Windows 10. Kemudian, laptop ini punya kamera Intel Real Sense 3D yang akan menghasilkan foto dengan resolusi terbaik. Jika Anda ingin menggunakan pena stylus maka Anda sangat bisa.

Meski harganya lumayan murah tapi spesifikasi laptop hybrid ini sangat keren, bukan?

Asus VivoBook Flip TP301 UJ

Ini dia laptop hybrid terakhir yang akan dibahas, tapi bukan berarti yang paling jelek. Justru ini dia yang bisa dibilang paling canggih.

Laptop 2 in 1 ini mempunyai layar berukuran 13.3 inci dengan jenis IPS HD. Dibandingkan layar sentuh dari laptop atau notebook lainnya, layar sentuh ini memiliki respon yang terbaik. Dengan begitu laptop ini sangat cocok bagi Anda yang suka bermain game PC berlayar sentuh. Ketebalan dari laptop ini adalah 19.9 mm sehingga gampang dipegang karena tipis. Jika Anda ingin menggunakannya sebagai tablet maka hanya perlu memutar layarnya sehingga keyboard dan layar saling membelakangi. Ini lebih praktis dibandingkan Anda harus membongkar pasang bagian layar dan keyboard.

Anda juga bisa menggunakan laptop 2 in 1 ini menjadi empat buah mode, ada tablet mode, laptop mode, tent mode, dan stand mode. Anda bisa menggunakan yang sesuai dengan kebutuhan. Jika ingin menonton film atau membaca buku digital Anda bisa menggunakan tent mode agar tidak repot memeganginya.

Prosesor yang digunakan laptop ini adalah Intel Core i7-6500 U yang memiliki kemampuan baik. Kapasitas RAM-nya adalah 4 GB, kemudian memori HDD hard-disk sebesar 1 TB yang bisa membuat Anda menyimpan banyak sekali file. Kemudian, laptop ini menggunakan sistem operasi terbaru, Windows 10.

Harga yang ditawarkan untuk laptop ini adalah sekitar 12,8 juta rupiah.

Itulah dia 4 buah laptop 2 in 1 yang terbaik untuk tahun 2017 ini. Namun sebenarnya ada banyak sekali laptop 2 in 1 yang bagus tapi memang harganya mahal karena termasuk inovasi baru. Jika Anda kurang puas dengan yang dibahas di sini, Anda bisa mencari informasi mengenai laptop hybrid lainnya, antara lain sebagai berikut.

  • ASUS ZenBook Flip UX360 harga 7,3 juta.
  • Lenovo Yoga 900 harga 18,2 juta.
  • Lenovo Yoga 900S harga 13,7 juta.
  • Dell Inspiron 13 7000 harga 3,9 juta.
  • Samsung Notebook 7 Spin harga 11,7 juta.
  • Microsoft Surface Book i7 harga 35,1 juta.

Dan masih banyak lagi laptop 2 in 1 lain yang lebih mahal maupun murah.

Demikianlah pembahasan mengenai 4 laptop 2 in 1 terbaik 2017 beserta review spesifikasinya.

Baca artikel yang lain mengenai Perbedaan Laptop dan Notebook

LEAVE A REPLY