Laptop ASUS Untuk Game Berat

laptop yang bagus buat game

Laptop ASUS Untuk Game Berat

Blog about all latest PC & tech related news and info

Seri Laptop ASUS untuk Game Berat

Laptop ASUS Untuk Game BeratPerkembangan teknologi segala jenis gadget memang begitu pesat. Mulai dari handphone smartphone, laptop, komputer, dan lainnya. Hampir semua vendor gadget menawarkan beragam tipe untuk beragam konsumen. Baik dari mulai kalangan bawah, menengah, sampai dengan atas. Termasuk pasar laptop gaming untuk game berat. Para vendor pun berlomba-lomba menawarkan spesifikasi laptop, mereka memilih VGA yang bagus dan mampu memainkan game berat sekelas PS3 atau PS4. Para vendor pun berusaha bersaing dengan produsen game konsol supaya lebih memilih produk-produk laptop mereka untuk keperluang gaming dibandingkan dengan konsol PS3 atau Xbox.

Produk Laptop Gaming Andal

Salah satu produk laptop gaming untuk game berat yang sudah banyak diakui oleh gamer, yaitu produksi dari vendor ASUS. Laptop merek ASUS memang sudah dikenal lama tangguh dan tahan lama serta mumpuni untuk bermain game. Sebut saja laptop ASUS K45DR-VX032D yang sudah dipakai banyak oleh para maniak game seluruh dunia. Dalam hal kecanggihan spesifikasi yang tertanam di dalamnya, tidak begitu jauh dengan laptop-laptop merek lainnya.

Namun, gadget ini memiliki keunggulan dalam hal harga yang benar-benar terjangkau ke semua kalangan. Harga laptop ini kurang lebih sekitar 5 jutaan dan sudah bisa memainkan banyak game berat. Salah satunya, game Call of Duty, PES, Battlefield, dan lainnya. Dibandingkan dengan laptop ASUS seri yang lain dan terkenal mahal, harga yang diberandol untuk laptop adalah yang termurah.

Yang Layak Sebagai Pilihan

Walau laptop ASUS K45DR-VX032D terbilang murah, tapi kualitasnya yang bisa memainkan game-game berat layak dijadikan pilihan. Spesifikasinya tak mengecewakan. Seperti apa sih spesifikasinya? ASUS K45DR-VX032D mempunyai slot kartu grafis sebanyak 2 buah, yaitu on board dan dedicated. Untuk yang on board berjenis AMD Quad Core A8-4500M atau AMD Radeon HD 7640G yang sudah terkenal menawarkan performa bagus tak kalah dengan HD Graphics 4000.

Sedangkan slot kartu grafis kedua, yaitu AMD Radeon Mobility HD 7470 1GB. Disarankan menjalankan kedua kartu grafis tersebut untuk memperoleh performa yang memuaskan. Kekurangan dari laptop ini yaitu pada kapasitas memori RAM yang masih standar, yaitu 2 GB saja. idealnya, RAM yang dibutuhkan minimal 4 GB untuk meminimalkan terjadinya lag saat bermain game.

Berikut ini spesifikasi lengkap ASUS K45DR-VX032D.

Platform : Notebook PC
Processor type : AMD Quard Core Processor
Processor Onboard : AMD Quad-Core Processor A8-4500M (1.9 G 4MB)
Chipset : AMD A70M
Memori standar : 2 GB DDR3 PC-12800
Max. Memory : 8 GB (2 DIMMs)
Video type : AMD Radeon HD 7470M 1 GB
Display size : 14” WXGA LED
Display max. resolution : 1366 x 768
Display technology : LED backlight
Audio type : integrated
Speakers type : integrated Altec Lansing Speakers
Hard drive : 500 GB Serial ATA 5400 RPM
Optical drive type : Super-Multi DVD
Networking : Gigabit NIC
Network Speed : 10/ 100/ 1000 Mbps
Wireless network type : integrated
Wireless network protocol : IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802
Wireless Bluetooth : Bluetooth 4.0
Keyboard type : standard
Input device type : touch pad
Card reader provided : 2 in 1 card reader (SD/MMC)
Interface provided : 2x USB 3.0, VGA, HDMI, LAN, Audio
o/s provided : pre-sales request available
baterai : rechargeable Lithium-ion Battery
Power Supply : External AC Adapter
Dimensi (PTL) : 24 x 2.87-3.21 x 34.5
Berat : 2.2 kg

Jangan Paksa

Laptop ASUS K45DR-VX032D jangan dipaksa untuk memainkan game-game berat, seperti GTA V, Assasins Creed Unity, Batman: Arkham Knight, Ryse: Sone of Rome, Thief, Crysis 3, dan lainnya. Hal yang sama juga untuk tipe-tipe laptop lainnya dari berbagai merek, seperti Acer Aspire E5-473G, ASUS A455LN, ASUS X550ZE, ASUS A455LF, ASUS X550DP-XX096D, HP Pavilion 15-N013DX, HP Pavilio 15-AB121DX, HP Pavilion Zeus 2 15-P231AX, HP 14-R201TX, HP 14-AC139TX, Lenovo S410-1848, Lenovo G40-80 2EID, Toshiba satellite radius E45DW-C4210 Ultrabook, ASUS A455LB-WX001D, dan HP Pavilion 15-P229AX.

Semua seri laptop yang disebutkan di atas, rata-rata diberandol pada harga Rp 5 jutaan. Spesifikasinya tak jauh berbeda dengan laptop ASUS K45DR-VX032D yang notabene laptop gaming untuk game berat. Asalkan game yang dimainkan bukan jenis-jenis game berat terkini seperti GTA V, Assasins Creed Unity atau sejenisnya. Bila Anda ngebet ingin memainkan jenis game-game berat terkini sebaiknya memakai PC gaming yang sudah didesain untuk memainkan game seperti ini atau jenis laptop gaming. Tentu saja laptop gaming untuk game berat terkini yang harganya lebih dari Rp 10 jutaan dan biasanya memiliki beratnya sampai 5 kg.

Bagi Anda yang memiliki dana terbatas, tapi masih ingin memainkan game-game berat bukan tipe terkini, sebaiknya pilih harga yang sekitar 5 jutaan. Seperti pada laptop ASUS K45DR-VX032D. Laptop ini ringan dibawa kemana-mana dengan performa komputasi yang andal. Pilihan tipe laptop yang lain juga banyak seperti yang sudah disebutkan di atas dari berbagai merek.

Misalnya saja produk dari vendor Pavilion, HP, dan Toshiba. Itulah beberapa tipe laptop gaming untuk game berat yang ramah kantong. Tinggal memilih mana yang disukai oleh Anda dan sesuai dengan kantong. Harga laptop ramah dikantong, game favorit bisa dimainkan dengan nyaman merupakan tujuan yang ingin dicapai oleh kebanyakan gamer. Sangat menarik bukan jika dibandingkan membeli konsol PS3 atau Xbox?

Baca artikel yang lain mengenai Cara Riset Keyword

LEAVE A REPLY