laptop gaming terbaik

laptop gaming murah terbaik

Laptop Gaming Terbaik

Blog about all latest PC & tech related news and info

8 Hal Wajib Diperhatikan dalam Memilih Laptop Gaming Terbaik

laptop gaming terbaik

Anda sedang mencari laptop gaming terbaik? Jika ya, simaklah informasi tentang cara memilih laptop gaming terbaik yang tepat dalam artikel ini. Ya, kali ini kami akan berbagi informasi seputar cara memilih laptop untuk kebutuhan gaming yang bisa diandalkan.

Untuk mendapatkan laptop gaming, tak jarang para gamers mengeluarkan budget yang tinggi demi mendapatkan performa serta tampilan grafis yang baik. Namun, tidak selamanya laptop gaming yang memiliki performa dan tampilan yang bagus harus ditebus dengan harga yang mahal. Banyak juga laptop gaming murah terbaik yang bisa Anda pilih.

Nah, sebelum memilih laptop gaming murah terbaik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya mendapatkan laptop gaming dengan spesifikasi terbaik, namun harga yang relatif murah. Berikut beberapa hal tersebut.

Perhatikan Processor

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika akan memilih laptop gaming adalah memilih processornya, apakah dari Intel atau AMD. Jika Anda menginginkan processor tidak cepat panas dan lebih stabil, kami menyarankan untuk memilih Intel. Sementara itu, untuk AMD sendiri kualitasnya memang tidak jauh berbeda, namun harga untuk AMD ini relatif lebih murah.

Untuk kebutuhan gaming, pilihlah processor Core i5 ke atas. Sementara itu, untuk AMD Anda bisa memilih seri A8, A10 atau FX. Bukan hanya jenis processor, kecepatan processor pun tak kalah penting. Semakin tinggi kecepatan processor yang ditampilkan dalam satuan Ghz, akan semakin cepat pula kinerjanya.

Perhatikan VGA (Kartu Grafis)

Pemilihan VGA akan sangat berpengaruh pada tampilan serta kualitas ketika Anda memainkan game, terutama untuk game-game berat. Anda bisa mencari beberapa review mengenai beberapa produk VGA yang disarankan untuk laptop gaming. VGA AMD dan NVIDIA merupakan dua brand yang baling banyak diminati lantaran kinerjanya yang bagus dan harganya yang relatif terjangkau.

Perhatikan RAM

Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah kapasitas RAM. Pilihlah RAM yang besar seperti 4 GB ke atas. RAM ini akan sangat berpengaruh pada kinerja dan kelancaran laptop saat digunakan. Anda juga harus memperhatikan apakah RAM dalam laptop Anda bisa di-upgrade atau tidak. Jika memang bisa di-upgrade, Anda bisa menggantinya dengan RAM berkapasitas lebih tinggi misalnya 8 GB. Untuk laptop gaming, ukuran RAM ini rasanya sudah cukup bagus.

Perhatikan Media Penyimpanan

Media penyimpanan pada laptop umumnya berupa harddisk. Ini merupakan komponen laptop gaming. Pilihlah harddisk dengan kapasitas yang besar. Mengapa begitu? Karena game-game yang akan dimainkan akan membutuhkan resource yang sangat besar. Bukan hanya itu, pertimbangan lainnya adalah Anda tidak bisa menambah harddisk internal pada laptop seperti halnya pada komputer. Dengan demikian, pilihlah harddisk dengan kapasitas yang cukup besar untuk menyimpan game-game tersebut.

Perhatikan Resolusi Layar dan Ukuran

Hal lain yang juga harus diperhatikan ketika Anda akan memilih laptop gaming adalah ukuran dan resolusi layar. Layar memang merupakan focus utama ketika bermain game. Ukuran layar yang pas untuk laptop gaming adalah 15.6 inch. Namun, hal ini tentu akan bergantung dari tingkat kenyamanan masing-masing.

Perhatikan Baterai

Daya tahan baterai juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Anda tentu tidak mau ketika sedang asyik bermain malah terganggu lantaran habis baterai. Laptop gaming tentu akan cepat boros baterai karena fitur-fiturnya akan membutuhkan baterai yang tidak sedikit. Oleh karena itu, pilihlah baterai dengan kapasitas yang sangat besar supaya tidak cepat habis.

Perhatikan Kualitas Audio Speaker

Kualitas audio juga harus wajib dipertimbangkan. Dengan kualitas audio yang baik, keseruan dalam bermain game tentu akan bertambah. Namun, jika ternyata audio speaker dari laptop gaming murah yang Anda pilih tidak memadai, Anda masih bisa menggunakan speaker eksternal. Sekarang banyak dijual speaker eksternal murah dengan kualitas yang tidak murahan.

Perhatikan Harga

Nah, ini yang paling penting dalam pemilihan laptop untuk gaming. Jika hal-hal di atas sudah terpenuhi, hal lain yang juga harus dipertimbangkan adalah harga laptop gaming. Apakah harga tersebut sesuai dengan spesifikasinya atau tidak? Apakah sesuai dengan budget yang Anda miliki atau tidak? Jika budget ternyata belum cukup, sebaiknya menabung dulu untuk mendapatkan laptop gaming terbaik. Daripada Anda membeli laptop gaming dengan harga murah, namun dengan spesifikasi yang tidak memadai.

Nah, itulah beberapa tips dalam memilih laptop gaming terbaik. Sebelum membeli, telitilah untuk mengecek spesifikasi dari laptop gaming tersebut. Apakah sudah sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Jangan sampai membeli kucing dalam karung. Semoga informasi ini bermanfaat, terutama yang ingin membeli laptop gaming terbaik.

Baca artikel yang lain mengenai Spesifikasi Komputer Server

LEAVE A REPLY

Anal