laptop untuk programmer

laptop untuk programing

Laptop Untuk Programmer

Blog about all latest PC & tech related news and info

Inilah 5 Laptop untuk Programmer yang Jadi Andalan

Kali ini akan kita bahas mengenai laptop untuk programmer. Salah satu pekerjaan yang tentunya bergelut dengan program atau aplikasi pekerjaan yang sudah tentu membuat laptop menjadi salah satu perangkat wajib yang harus dimiliki. Tidak ada laptop artinya tidak bekerja, dan otomatis produktivitas pun akan menurun dengan tajam. Untuk itu kali ini kami akan rekomendaiskan beberapa laptop yang paling cocok untuk digunakan. Terutama yang memiliki fitur-fitur yang mendukung pekerjaan sebagai seorang pembuat program.

Macbook Pro 15 InciMacbook Pro 15 Inci

Siapa yang tidak mau menggunakan laptop dengan harga 40 juta? Tapi jika ditanya siapa yang ingin membelinya tentu agak berat untuk menjawabnya. Tapi jika Anda memiliki budget yang cukup maka Macbook Pro 15 inci ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik laptop untuk Anda gunakan dalam mempermudah pekerjaan sebagai seorang programmer. Hingga pada daftar ini menjadi urutan yang pertama sebagai laptop yang cocok untuk programmer dan paling direkomendasikan jika memiliki dana yang tak terbatas.

Bagaimana tidak, selain tampilannya yang menawan kinerjanya luar biasa hebat.

Macbook Pro 15,4 inci. Mulai dari layar retina dengan resolusi 2880 x 1800 pada 220 piksel per inci yang didukung oleh berjuta-juta warna. Lampu latar berteknologi LED serta teknologi IPS. Bekerja dengan processor Intel Core i7 Quad core 2,2 GHz atau 2,5 GHz. Lebih dari cukup untuk membantu menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan Anda dalam membuat program.

Macbook Pro 13 InciMacbook Pro 13 Inci

Salah satu keunggulannya adalah memiliki trackpad yang tidak dimiliki laptop lain yang bahkan nyaris memiliki spesifikasi yang sama. Dengan layar 13,3 inci berlatar lampu LED yang sudah berteknologi IPS. Dengan resolusi 2560 x 1600 pada 227 piksel per inci dengan dukungan jutaan warna. Sama seperti halnya Macbook Pro 15 inci yang kita bahas sebelumnya. Anda bisa memilih beberapa processor untuk digunakan mulai dari Processor Intel Core i5 dual-core 2,7 dengan 2,7 GHz atau 2,9 GHz.

Ukurannya yang lebih kecil dan ringan membuat Anda bisa membawanya ke mana saja Anda inginkan. Sehingga bekerja tidak lagi harus di kantor, tapi di manapun selama Macbook Pro 13 inci ada dalam genggaman. Namun pastikan pula jika budget yang dimiliki lebih dari cukup hingga tidak merasa rugi untuk membeli laptop Macbook Pro 13 inci ini. salah satu laptop untuk programing terbaik di dunia dengan 21 hingga 29 juta.

Asus Zenbook  UX305FAAsus Zenbook UX305FA

Walaupun processor yang digunakannya agak lambat untuk kerja seorang programmer, namun ia dikemas dengan layar IPS yang memiliki resolusi full HD yang terlihat sangat tajam pada laptop berukuran 13 inci ini dengan berat 1,2 kg. Apalagi dengan baterainya yang tahan lebih lama untuk digunakan ketika membuat program. Tidak hanya itu, Asus Zenbook UX305FA juga memiliki cara untuk menginstal Ubuntu, dan berbagai distribusi lain yang lebih terkenal memilki dokumentasi tersendiri.

Walaupun demikian laptop ini juga memiliki kekurangan. Misalnya saja pada webcam, touchpad, dan juga optimasi baterai yang kurang bisa untuk bekerja dengan baik. Namun demikian dengan harganya yang terjangkau, yaitu 10 jutaan, dan kemudahan untuk melakukan coding di mana saja laptop dengan 8 GB memori internal dan 256 GB SSD cukuk direkomendasikan untuk para programmer.

Asus Zenbook UX303LBAsus Zenbook UX303LB

Di atas Asus Zenbook UX305FA ada Asus Zenbook UX303LB yang menjadi salah satu laptop yang cocok untuk programmer seperti Anda. Dengan harga 14,5 juta maka laptop ini cukup bisa memberikan performa yang baik untuk membantu dalam pekerjaan Anda membuat program. Terutama kemudahannya untuk mengakses Linux Ubuntu yang disertai dengan panduan lengkap untuk instalasinya.

Bagaimana tidak, laptop berukuran 13 inci ini sudah memiliki layar mirip retina yang bisa menampilkan gambar layaknya retina mata. Dengan SSD sebesar 512, baterai yang bisa bertahan lebih lama tentu menjadi hal yang sangat diperlukan untuk golongan ultrabook. Laptop super tipis dan ramping yang terkenal ringan dan mampu memberikan kinerja yang cepat dan optimal.

Asus ROG GL551JW-DS71

Asus ROG GL551JW-DS71

Jika ukuran dan berat bukan masalah untuk Anda maka Asus ROG GL551JW-DS71 bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda gunakan. Tentunya untuk membantu pekerjaan Anda menjadi lebih mudah dan lebih cepat. Layar yang digunakan sudah layar dengan latar LED berukuran 15,6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 Pixel. Membuatnya laptop yang dibandrol harga 15 jutaan ini cukup berkinerja baik tidak hanya untuk membuat program, tapi juga untuk gaming, video editing, dan juga desain grafis.

Dukungan processor Quad-Core Intel Core i7-4720HD dengan kartu grafis rancangan Maxwell, NVIDIA GeForce GTX 960m yang dikemas dengan casing berbahan alumunium yang kuat tidak hanya membantu para programmers, tapi juga memuaskan para gamers. Apalagi dengan layar full HD serta cooling system yang membuat Anda tidak perlu khawatir terjadi over heating pada laptop saat sedang keasyikan bekerja membuat berbagai program.

Nah, saatnya memutuskan laptop mana yang akan digunakan. Pertimbangannya tentu kebutuhan akan kinerjanya, kemudahan untuk membawanya atau juga dari sisi harga dan teknologi yang digunakannya. Namun semuanya dikembalikan lagi untuk memilih laptop untuk programmer yang terbaik versi Anda sendiri tentunya.

Baca artikel yang lain mengenai Casing PC Gaming Murah

LEAVE A REPLY

Anal