Macbook pro untuk desain grafis

laptop apple untuk desain grafis

Macbook Pro untuk Desain Grafis

Blog about all latest PC & tech related news and info

Spesifikasi Macbook Pro untuk Desain Grafis dan Harganya

Ketahui bagaimana kualitas spesifikasi laptop terbaik merk Apple, tipe MacBook Pro Touch Bar. Generasi terbaru, yang bisa dipertimbangkan oleh desainer, arsitek, audio engineer, dan para profesional.

Para insan kreatif dan profesional yang terbiasa bekerja menggunakan laptop. Tentu membutuhkan spesifikasi laptop dengan performa terbaik, dapat menyala lebih lama, untuk bekerja.

Spesifikasi laptop yang terbaik, tentu memiliki kinerja yang handal ketika digunakan untuk menjalankan beragam software.

Mulai dari menjalankan software ringan dan software berat, hingga melakukan proses multitasking.

Laptop terbaik juga memiliki ukuran layar yang proporsional dengan tingkat resolusi dan aspek ratio layar yang tinggi. Layar didukung LED backlit dengan panel IPS dan teknologi untuk kenyamanan dan keamanan mata para pengguna.

Laptop terbaik yang dirancang khusus oleh merek berpengalaman populer juga biasanya memiliki desain dan ukuran body mengesankan. Desain unibody, tipis dengan bobot ringan.

Sehingga laptop yang berkualitas dapat dioperasikan dengan mudah kapan pun dimana pun mereka berada. Tanpa perlu khawatir baterai yang boros dan harus bolak-balik menyamgbungkan laptop dengan kabel pengisian daya.

Jika Anda salah satu dari mereka yang ternyata mengidamkan spesifikasi laptop dengan kriteria terbaik yang telah dipaparkan di atas.

Maka Apple MacBook Pro Touch Bar bisa dijadikan pilihan terbaik yang patut dimasukan ke dalam daftar belanja Anda di tahun 2017 ini.

Jenis Prosesor, ukuran RAM, kapasitas Hard Drive, tipe Kartu Grafis, dan Ukuran Layar. Merupakan bagian utama yang perlu dipertimbangkan. Bagian hardware tersebut berperan penting menentukan kualitas kinerja dan daya tahan sebuah laptop.

Semakin tinggi dukungan spesifikasi hardware dan software sebuah laptop. Kinerja dan daya tahan laptop tersebut juga semakin baik ketika dioperasikan untuk berbagai keperluan, termasuk untuk keperluan desain.

Spesifikasi Laptop Terbaik MacBook Pro Touch Bar

MacBook Pro Touch Bar adalah laptop Apple generasi terbaru yang sudah dilengkapi dengan dukungan spesifikasi hardware dan software berkualitas.

Apple MacBook Pro 2017 terbaru ini lebih tipis dan lebih ringan bila dibandingkan MacBook Pro generasi sebelumnya.

Spesifikasi hardware dan software MacBook Pro Touch Bar juga tampil lebih premium berkat pebaharuan yang dilakukan Apple.

Layar MacBook Pro Touch Bar

Layar MacBook Pro Touch Bar adalah salah satu tempat ideal untuk menampilkan seluruh gambar atau foto dengan resolusi tinggi.

Layar MacBook Pro Touch Bar menggunakan lampu latar LED panel IPS serta dukungan teknologi Retina Display.

Layar retina ini mampu menghadirkan hitam yang lebih pekat dan putih yang lebih cerah. Layar juga memiliki warna P3 lebih banyak. Bahkan 25 persen lebih banyak warna daripada RGB standar pada laptop umumnya.

Layar retina MacBook Pro Touch Bar dipastikan mampu menampilkan obyek foto atau gambar dengan sangat detail.

MacBook Pro Touch Bar tersedia dua ukuran atau model layar yang bisa dipilih. Pertama model 13,3 Inch 2560 X 1600 dengan tingkat kerapatan 227 ppi. Kedua, model 15,4 Inch 2880 X 1200 dengan tingkat kerapatan 220 ppi.

Jenis Prosesor MacBook Pro Touch Bar

Apple telah mempertimbangkan jenis prosesor yang ideal dan handal ketika MacBook Pro Touch Bar dioperasikan oleh para desainer profesional.

MacBook Pro Touch Bar tersedia dalam dua jenis prosesor genarasi terbaru dengan clock speed berbeda.

Untuk model 13,3 Inch didukung dengan prosesor intel generasi ke-enam Skylake Core i5 dual core 2,9 GHz turbo boost hingga 3,3 GHz.

Sementara model 15,4 Inch didukung prosesor Intel generasi ke-enam Core i7 Quad Core 2,9 GHz turbo boost hingga 3,8 GHz.

Ukuran RAM MacBook Pro Touch Bar

Agar dapat memastikan MacBook Pro Touch Bar mengeksekusi dan menjalankan software desain grafis secara lebih cepat, ringan dan responsif. MacBook Pro Touch Bar telah didukung RAM berukuran di atas standar.

Ukuran RAM yang digunakan MacBook Pro Touch Bar terendah 8 GB LPDDR3 2133 MHz dan 16 GB LPDDR3 2133 MHz.

Dengan menggunakan RAM berukuran diatas standar, MacBook Pro Touch Bar tidak hanya lancar untuk menjalankan software berat.

MacBook Pro terbaru 2017 ini juga tidak masalah ketika harus digunakan untuk keperluan multitasking oleh para desainer.

Kartu Grafis (VGA atau Graphics Card)

Apple menyediakan dua jenis kartu grafis pilihan untuk para calon pengguna MacBook Pro Touch Bar.

Bagi Anda para desainer yang mengutamakan kecepatan dalam setiap proyek desain grafis yang dikerjakan. Anda dapat mengandalkan Intel HD Graphics 550 pada model 13,3 inch.

Sementara Anda yang terbiasa melakukan proyek deasin 3D, atau mengoperasikan Final Cut Pro X. Maka Anda bisa memilih model 15,4 inch yang sudah didukung kartu grafis Radeon Pro GDDR5 4GB.

Hard Drive

Desainer profesional tidak hanya membutuhkan Hard Drive dengan kapasitas yang besar untuk menampung seluruh karya terbaik mereka.

Mulai dari menampung seluruh hasil foto atau gambar dari Kamera DSLR, atau ratusan atau bahkan ribuan hasil proyek desain yang dirancang menggunakan AutoCad, 3Ds.

Desainer juga membutuhkan laptop dengan hard disk yang memiliki kecepatan read and write tercepat, untuk keperluan transfer file dengan beragam ukuran dan tipe.

Oleh sebab itulah MacBook Pro Touch Bar didukung dengan Hard Drive jenis Solid State Drive (SSD). Ukuran yang tersedia yang bisa dipilih 256 GB, 512 GB hingga 2 TB SSD.

SSD MacBook Pro Touch Bar berbasis PCie dengan NVM Express (NVMe). Kecepatan baca hard drive ini hingga 3,2 GB per detik.

Kualitas dan Kapasitas Baterai

Desainer profesional dengan mobilitas tinggi membutuhkan perangkat desain yang tentu saja tidak hanya portabel tapi juga dapat menyala lebih lama.

Agar pengejaan editing foto atau penyelesaian proyek desain dapat dilakukan kapan pun dan dimana pun Anda berada.

MacBook Pro Touch Bar telah didukung dengan spesifikasi baterai yang berkualitas dengan kapasitas yang besar.

MacBook Pro Touch Bar menggunakan jenis baterai berkualitas Lithium Polymer (Li-Po),baterai yang lebih tipis dari jenis Li-ion.

Model 13,3 Inch berkapasitas 49.2 Whr Li-Po, sementara model 15,4 inch berkapasitas 76.0 Whr Li-Po.

MacBook Pro Touch Bar dapat dioperasikan lebih lama dan dapat menyala hingga 10 jam tanpa terhubung kabel pengisian daya.

Sistem Operasi

MacBook Pro Touch Bar juga sudah didukung dengan Sistem Operasi terbaru MacOS Sierra generasi penerus OS X.

OS ini telah dibundle dengan berbagai aplikasi penunjang produktifitas yang dibutuhkan oleh setiap penggunanya. Mulai dari keynote, iTunes, iMessage, Mail, iBooks dan masih banyak lagi yang lainnya.

MacOS Sierra lebih ramah pengguna, lebih aman dan lebih ringan dibandingkan OS sebelumnya.

Spesifikasi MacBook Pro Touch Bar 13 & 15 Inch

Detai Spesifikasi MacBook Pro Tocuh Bar 13 MacBook Pro Touch Bar 15
Prosesor Intel Core i5 dual-core prosessor Intel Core i7 quad-core prosessor
Clock Speed 3.1GHz (Turbo Boost up to 3.5GHz) with 64MB eDRAM 2.9GHz (Turbo Boost up to 3.9GHz) with 8MB L3 cache
RAM 8GB 2133MHz LPDDR3 16GB 1866MHz LPDDR3
Kartu Grafis Intel HD Graphics 650 AMD Radeon Pro
Layar 13,3 Inch 2560×1600 Retina 15.4 Inch 2880×1800 Retina
SSD 256, 512GB SSD 512GB hingga 2 TB SSD
Baterai Lithium Polymer 49,2 Whr Lithium Polymer 76 Whr
Dimensi 1,4 x 30,4 x 21,2 cm 1,5 x 34,9 x 24 cm
Berat 1,37 Kg 1,83 Kg
OS MacOS Sierra MacOS Sierra
Garansi 1 Tahun 1 Tahun

Harga MacBook Pro Touch Bar

Didukung dengan spesifikasi berkualitas, Apple juga memberikan penawaran harga yang terbaik.

Harga MacBook Pro Touch Bar termurah yang paling murah dengan dukungan Touch Bar dan Touch ID mulai dari Rp. 23,5 juta.

Sementara untuk untuk harga MacBook Pro Touch Bar yang paling murah adalah model 15,4 inch 256 GB. Model ini dijual seharga Rp. 31,3 juta.

Kesimpulan

Setelah melihat tabel perbandingan spesifikasi yang ada. Sekarang Anda jadi lebih mudah mengukur kualitas masing-masing spesifikasi laptop MacBook Pro Touch Bar rancangan Apple.

Selain sudah didukung dengan spsifikasi prosesor dan jenis penyimpanan internal terbaru super cepat. Dukungan layar touch bar yang menjadi pengganti tombol function (F) juga menawarkan pengalaman baru dalam menggunakan laptop.

Spesifikasi laptop terbaik memang mengesankan dan harganya juga sesuai dengan performa dan daya tahan yang ditawarkan.

Baca artikel yang lain mengenai Laptop Gaming Terbaik

LEAVE A REPLY

Anal