Merek power bank terbaik

power bank terbaik di indonesia

Merek Power Bank Terbaik

Blog about all latest PC & tech related news and info

Daftar Merek Power Bank Terbaik di Indonesia

Power bank semakin diminati oleh orang indonesia karena smartphone sekarang harus terhubung dengan internet agar fungsi dapat berjalan dengan maksimal. Tablet PC juga makin diminati oleh orang indonesia terutama anak-anak karena permainannya menarik. Power bank sebagai salah satu gadget pendamping untuk mengisi baterai saat kehabisan baterai saat sedang dipakai. Berbagai macam merek power bank beredar di pasar indonesia terutama power bank merek dari china. Tidak semua merek china jelek ada merek-merek power bank china yang bagus juga.

Tren Power Bank di indonesia

Tren power bank yang paling disukai adalah power bank dengan harga murah. Antiknya masyarakat disini kebanyakan meminta power bank murah dan bagus. Apakah mungkin? Tentu saja pembaca sudah tahu jawabannya, dalam dunia elektronik tentu harga sebanding dengan kualitas. Makin mahal makin bagus. Tetapi tren berkata sebaliknya power bank dengan kualitas rendah masih sangat diminati oleh orang indonesia, yang penting harga murah bisa dipakai beres, mereka tidak mementingkan keawetan produk jadi rusak beli lagi. Para penjualpun akhirnya harus mengikuti pasar dengan hanya menjual power bank murah yang berkualitas standart. Daya beli untuk merek power bank terbaik masih belum bisa dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

Power bank dengan kapasitas besar juga sangat diminati terutama power bank murah yang kapasitasnya besar. Para pembeli kurang mengerti tentang produk atau product knowledge jadi mereka hanya melihat kapasitas besar dan harga murah langsung saja beli. Menurut saya pola pikir belanja seperti ini harus diubah karena mana mungkin kapasitas besar, awet bisa dengan harga murah?

Power bank merek terkenal tapi KW ini juga sangat diminati oleh orang indonesia. Misalnya saja merek Yoobao pada tahun 2013 masih begitu banyak yang tidak tahu bagaimana cara membedakan Yoobao KW dan Yoobao asli. Mereka hanya tahu bahwa merek Yoobao bagus sehingga pola pikirnya asal merek Yoobao langsung beli mereka. Ada banyak ciri-ciri yang bisa dilihat diinternet untuk membedakan yang palsu dan asli. Tahun 2014 digemparkan dengan merek Xiaomi, merek smartphone ini mengeluarkan produk power bank juga. Keluaran produknya yang KW pun sudah ada dan kualitas tidak begitu buruk sehingga orang masih belum begitu familiar.

Berikut ini adalah merek power bank terbaik yang pernah beredar di Indonesia:

  1. Romoss, merek power bank ini berasal dari china saya sudah memberikan review untuk merek ini. Merek ini sedang booming tahun 2014 ini di wilayah jawa barat, dengan yang masih diatas rata-rata jawa barat lebih mendominasi pasar karena mungkin daya beli lebih tinggi. Dari segi kualitas merek ini bagus dan yang beredar di indonesia sudah sangat variasi sekali kapasitasnya dari paling rendah sampai paling tinggi yaitu 20.000mAh. Jenis yang paling dimintati adalah power bank Romoss 11000mAh. Dari segi harga power bank ini masih diatas rata-rata sehingga banyak orang harus mikir dulu sebelum membeli.
  2. Yoobao, merek ini sudah ada lama di indonesia harga original masih tinggi tentunya. Tetapi KW nya banyak beredar dan sangat murah untuk di indonesia. Dominasi merek ini kurang begitu booming dengan masuknya merek china yang lainnya.
  3. Hippo, merek ini sangat laris terutama di mall yang menjual handphone. Rumornya power bank ini sudah ada versi KW nya sehingga bagi user yang diperhatikan cara membedakan yang asli dan KW. Merek ini sudah banyak beredar saya rasa para pembaca sudah banyak yang tahu untuk merek hippo.
  4. Enerpad, merek ini terkenal dengan penggunaan baterainya yaitu japan cell merek Sanyo. Power bank ini terkenal dengan kualitasnya karena menggunakan baterai sanyo. Sayangnya kekurangan dari power bank ini ada pada desainnya. Kapasitas 8400mAh mempunyai desain yang sangat tebal dan besar sehingga sangat susah untuk dibawa.
  5. Probox, merek probox menggunakan baterai seperti enerpad yaitu merek Sanyo (japan cell) sehingga tentunya kualitas dari baterai sudah pasti terjamin. Sayangnya harga yang dibandrol masih diatas rata-rata.
  6. Vivan, merek vivan saya rasa pembaca blog sudah mengetahuinya karena power bank ini sudah banyak beredar dipasaran ditambah lagi tipe-tipenya yang sudah sangat bervariasi.
  7. Xiaomi, merek ini baru saja beredar setelah beberapa saat dikeluarkannya smartphone Xiaomi. Power bank ini sudah beredar di Indonesia tetapi ada versi KW nya juga yang kualitasnya juga tidak kalah bagusnya. Ini akan membuat pasar Xiaomi kacau.

Banyaknya merek power bank terbaik yang beredar membuat kita bingung bagaimana cara kita memilih dan merek mana yang sebaiknya kita pilih? Berikut ini saya ingin membagikan tips untuk memilih merek power bank terbaik buat pembaca semuanya

  • Cari daftar merek power bank terbaik yang sudah beredar di kota anda.
  • Cari review atau tipe-tipe dari power bank tersebut. Setelah itu baca review dari orang-orang yang menggunakan produk itu terutama informasi baterai yang dipakai dan harganya
  • Cari informasi juga apakah merek itu sudah ada versi KW atau belum. Jika ada anda perlu mencari cara untuk membedakan antara yang asli dan palsu.
  • Cari toko yang sudah menjadi langganan anda atau mungkin yang sudah kenal. Kenapa begitu? Karena kita menjaga agar tidak kena tipu dengan power bank bermerek tapi kualitas KW.
  • Bandingkan harga terlebih dahulu atau mungkin ada promo untuk power bank yang sedang anda target.
  • Cari informasi untuk garansi dari merek power bank itu dan bila tidak sama dengan garansi yang ada di pasar anda perlu menanyakan kenapa berbeda? Karena terkadang ada toko yang melakukan import sendiri untuk merek power bank tertentu. Jika toko itu importir mungkin garansi lebih cepat karena jelas garansi ikut toko pengimportir jadi tentunya jika sportif maka garansi langsung replace tanpa harus berbelit-belit. Justru jika garansi ikut distributor besar maka prosesnya cukup lama karena perusahaan besar biasanya harus mengecek dulu unitnya.

Dari berbagai macam merek power bank terbaik yang sudah beredar di Indoensia saya hanya mengetahui 7 diantaranya. Semoga informasi pada blog ini bisa membantu para pembaca untuk belanja barang yang tepat. Saya juga membagikan tips berbelanja atau cara memilih merek powe bank terbaik sehingga tidak salah pilih merek saat membeli power bank.

Baca artikel yang lain mengenai Tas Laptop Targus Hughes Messenger Review

21 RESPONSES

  1. burhan arifin

    December 24, 2014 10:32 am

    REPLY

    ada juga merk Samsung gan, cuma sekarang banyak yang KW di pasaran.

  2. Amir la gadget

    February 15, 2015 4:17 pm

    REPLY

    Bagaimana dengan kualitas powerbank merk lokal seperti cross, advance, dll apakah bagus?

    • eddy setiawan

      February 15, 2015 4:25 pm

      REPLY

      Untuk merek lokal saya menilai kualitas kurang bagus. Kualitasnya bisa diantara menengah ke bawah. Saya ada artikel untuk memilih power bank yang bagus mungkin bisa membantu anda.

  3. aksesphone

    February 15, 2015 4:19 pm

    REPLY

    Merk lokal sprti cross, advance bagus ga ya?

    • eddy setiawan

      February 15, 2015 4:25 pm

      REPLY

      Untuk merek lokal saya menilai kualitas kurang bagus. Kualitasnya bisa diantara menengah ke bawah. Saya ada artikel untuk memilih power bank yang bagus mungkin bisa membantu anda.

  4. mahmodah

    August 16, 2015 8:24 pm

    REPLY

    Klo merk LG gmana yah ? Apa Kw?

    • eddy setiawan

      August 16, 2015 8:31 pm

      REPLY

      Untuk merk LG saya belum pernah tahu detailnya, tapi sampai saat ini saya belum dengar untuk yang KW.

  5. kendy

    August 26, 2015 8:38 pm

    REPLY

    saya mau beli powerbank xiaomi gan, tpi takut dapet yang KW,..ada saran ga gan??

    • eddy setiawan

      August 26, 2015 8:49 pm

      REPLY

      Saya ada posting artikel tentang power bank xiaomi gan “Power Bank Xiaomi Asli atau Palsu?” Semoga membantu ya gan.

      • kendy

        August 27, 2015 11:39 pm

        REPLY

        kira kira barang yang 100% asli beli di di mana ya gan???

        • eddy setiawan

          August 28, 2015 1:16 pm

          REPLY

          Untuk identifikasi bisa mengikuti link saya sebelumnya. Tetapi untuk beli-nya agak susah juga gan. Coba agan bisa cari di toko-toko aksesoris yang ternama saja atau beli online ke toko yang terpercaya. Saya ada kenalan di Jakarta, saya kasih pin BB via email saja ya.

          • Nafisah Nur I

            September 10, 2015 12:18 pm

            Saya juga mau minta ka hehe

  6. Nafisah Nur I

    September 10, 2015 12:17 pm

    REPLY

    Ka, kalo mau beli pb merk xiaomi yang ori dimna ya? butuh recommed nihh

    • eddy setiawan

      September 10, 2015 12:25 pm

      REPLY

      Gan saya tidak tahu persisnya tetapi lebih baik ke toko-toko yang sudah punya nama besar saja lebih aman daripada di orang-orang yang jual online kuatirnya dapat KW. Misalnya seperti Lazada atau Bhinneka.com. Saya sendiri belum jual soalnya. Saya ada posting mengenai Power Bank Xiaomi Asli atau Palsu

    • R

      September 18, 2016 11:00 am

      REPLY

      Beli online di website resmi ~>> http://mobile.mi.com/id/

  7. NiA

    February 22, 2016 5:49 pm

    REPLY

    Power bank merk veger gmna gan bagus nggak??

  8. Aris

    April 2, 2016 4:24 am

    REPLY

    Gan,kalo power bank tenaga surya yang kapasitasnya besar ada yang ori gak gan??

    • eddy setiawan

      April 3, 2016 7:21 pm

      REPLY

      Saya belum pernah nyoba gan. Yang saya pernah cari itu di amazon.com ada yang kapasitas 15.000mAh dengan 2 port bisa untuk tablet dan smartphone.

  9. R

    September 18, 2016 11:02 am

    REPLY

    Pernah denger merk SlimEdge ga? Itu ori ga sih? Kapasitas 9000 mah tapi bentuknya slim kaya xiaomi kapasitas 5000 mah. Bantu jawab ya

    • eddy setiawan

      September 18, 2016 11:33 am

      REPLY

      Belum pernah denger gan. Biasanya merk baru tidak ada versi KW atau ori gan. Tinggal kualitasnya bagus atau tidak.

LEAVE A REPLY

Anal