merk laptop terbaik di indonesia

merk laptop terbaik

Merk Laptop Terbaik di Indonesia

Blog about all latest PC & tech related news and info

Pilihan Merk Laptop Terbaik di Indonesia Tahun 2016

perbandingan merk laptop

Laptop merupakan salah satu perangkat teknologi yang sekarang ini sudah menjadi barang primer. Bukan saja karena memang dibutuhkan dalam pekerjaan ataupun sekolah, laptop juga sekarang ini diperlukan dalam melakukan berbagai aktivitas terkait infrastruktur seperti halnya pembayaran online atau belanja online. Laptop juga merupakan produk elektronik paling laris karena kehadirannya mampu menggantikan produk PC atau komputer yang lebih praktis, simpel, dan fleksibel.

Larisnya produk elektronik yang satu ini juga bahkan membuat dunia industri teknologi semakin marak dengan inovasi produk-produk terbaru, mulai dari yang harganya relatif terjangkau sampai yang harganya selangit.

Berbagai produsen laptop kini bermunculan menawarkan aneka produk yang mampu memenuhi target penjualan sekaligus kompensasi atas kebutuhan masyarakat. Dengan begitu, banyak orang yang mencari merk laptop terbaik di Indonesia agar bisa melakukan berbagai aktivitas secara aman dan nyaman.

Berbagai vendor bermunculan, baik yang sudah memiliki nama dalam kelas dunia maupun yang masih baru-baru sehingga ada saja pengguna gadget yang masih bingung dalam memilih merk laptop terbaik yang layak untuk dipilih. Berikut ini adalah beberapa vendor yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan dalam memilih produk laptop.

Merk Apple

Siapa sih yang tidak tahu vendor dengan merk yang satu ini? Bukan saja karena diakui sebagai produk dengan merek laptop terbaik, Apple juga dinggap sebagai produk bergengsi yang mampu meningkatkan karismatik si empunya laptop. Harganya yang mahal dianggap sepadan dengan kualitasnya yang andal dan mumpuni sehingga pabrikan Apple dianggap sebagai produk paling mutakhir dalam waktu lima tahun terakhir.

Vendor produk elektronik yang satu ini memang telah berhasil membuktikan bahwa produk yang mereka luncurkan memiliki kualitas terbaik dengan standar yang tinggi. Tampilan desainnya, keyboard, hingga audio dibuat seelegan mungkin sehingga hampir setiap orang terpikat oleh produknya. Selain itu, spesifikasi dan kualitas yang disediakan pun memang tidak bisa dibilang asal-asalan sehingga harganya yang bisa mencapai 12 jutaan ini dianggap layak bagi para pengguna laptop.

Selain dari segi tampilan, Apple juga dianggap sebagai laptop yang dapat bertahan lama dibandingkan dengan laptop lainnya. Apple memiliki kualitas yang baik sehingga bisa digunakan pada program-program yang berat.

Merk Lenovo

Lenovo memang dianggap sebagai vendor terbaru dalam dunia elektronika di Indonesia. Akan tetapi, vendor yang satu ini justru bisa menyaingi beberapa vendor lain yang sudah lebih dulu menghiasi ranah perteknologian di Indonesia. Tidak heran jika terdapat beberapa media yang mereview Lenovo sebagai merk laptop terbaik, dengan harga yang relatif murah.

Lenovo memiliki spesifikasi yang sangat cocok untuk orang dengan mobilitas tinggi dan biasa menggunakan program-program yang cukup berat. Selain itu, Lenovo juga menyediakan sistem pelayanan yang bisa ditemukan di berbagai kota di Indonesia. Desainnya yang elegan dan simpel serta sistem audio yang jernih mampu memuaskan pengguna laptop kelas menengah ke atas. Bahkan, beberapa produk Lenovo juga ditawarkan dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang relatif murah sehingga tidak heran jika vendor yang satu ini laku di pasaran.

Merk Asus

Dibandingkan dengan Apple dan Lenovo, Asus dianggap sebagai merk dengan posisi peringkat ketiga sebagai laptop terbaik 2016. Pabrikan Asus ini biasanya memberikan layanan produk yang didukung oleh kualitas dan inovasi yang tak kalah banding. Beberapa produk Asus dibuat sesuai dengan mobilitas masing-masing tipe pengguna laptop. Ada produk Asus yang memang didesain secara sederhana untuk memenuhi kebutuhan typing dan browsing bagi para pelajar, ada juga produk Asus yang memang didesain untuk memenuhi kebutuhan programmer sehingga dapat digunakan untuk melakukan program-program yang berat.

Bukan itu saja, keunggulan merk Asus lainnya juga karena vendor yang satu ini memberikan garansi lebih lama dibandingkan dengan vendor lain pada umumnya. Jika vendor lain biasa memberikan garansi selama setahun, maka Asus memberikan garansi internasional kepada pembeli selama 2 tahun.

Dengan spesifikasi yang tinggi, Asus juga bahkan memberikan layanan keyboard yang kuat dan andal serta fitur audio yang membuat suara terdengar lebih keras dan jernih. Soal harga, Asus memiliki rate harga yang bervariasi, mulai dari harga yang murah sampai dengan harga puluhan juta. Semua itu bergantung pada spesifikasi yang ditawarkan masing-masing produk.

Merk Toshiba

Merk lain yang juga dianggap sebagai merk laptop terbaik di Indonesia adalah Toshiba. Perusahaan yang satu ini memang sudah berdiri sejak lama sebagai produsen yang menghasilkan produk-produk elektronik dengan kualitas dan spesifikasi yang stabil.

Tidak hanya di bidang elektronik, vendor asal Jepang ini juga memang dianggap mampu menciptakan produk-produk yang berkualitas dengan spesifikasi yang tinggi sehingga mampu menjalankan program-program yang berat dalam waktu yang cukup lama. Sayangnya, vendor Toshiba memang tidak terlalu concern terhadap desain sehingga kurang cocok bagi para pengguna gadget yang menyukai desain-desain simpel dan minimalis.

Merk Axioo

Merk lainnya yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda adalah Axio, yakni laptop yang menawarkan harga lebih murah dibandingkan laptop lainnya dengan spesifikasi yang sama. Untuk kelas lokal, inilah merk laptop nomor satu dengan kualitas cat tahan lama dan desain yang tipis. Sayangnya, Axio memiliki kelemahan pada daya tahan baterai yang mudah turun setelah penggunaan lebih dari satu tahun dan terkadang muncul blank screen sehingga harus di-restart.

Merk Sony

Laptop Sony memiliki keunggulan dari segi desain yang beda dari yang lain, LCD yang excellent, dan penamaan yang tepat dan akurat sehingga meminimalisasi penipuan seri atau desain. Namun, harganya relatif mahal dan konstruksi bodinya kurang kuat sehingga mudah rusak jika terbanting atau jatuh.

Merk HP

Merk laptop yang satu ini memiliki konstruksi bodi yang cukup kokoh dengan sistem yang stabil dan kinerja yang lumayan cepat. Perlengkapannya komplit dan harganya pun bersahabat. Namun, LCD-nya kurang bagus sehingga gambar terlihat kurang tajam. Desainnya juga tidak begitu variatif dan penamaan serinya tidak jelas seperti halnya laptop merk lainnya.

Merk Fujitsu

Fujitsu memiliki keunggulan dalam hal kualitas dengan layar bening, bobot yang ringan, dan garansi resmi selama tiga tahun. Sayangnya, spesifikasinya rendah dan harga yang ditawarkan pun cukup mahal jika dibandingkan dengan merk laptop lainnya.

Merk Acer

Merk Acer memiliki keunggulan dalam hal harga yang relatif murah, desain yang cukup bagus, dan service support yang juga baik. Namun, konstruksi bodinya mudah rapuh sehingga mudah rusak jika tidak dijaga dengan benar.

Nah itulah beberapa merk laptop terbaik di Indonesia yang bisa dijadikan referensi. Semoga bermanfaat.

Baca artikel yang lain mengenai Laptop Hybrid Terbaik

LEAVE A REPLY