merk ssd terbaik

merk ssd terbaik 2016

Merk SSD Terbaik

Blog about all latest PC & tech related news and info

Inilah Daftar Merk SSD Terbaik di Indonesia. Mau tahu?

Merasa laptop atau PC Anda sudah mulai membutuhkan SSD? Sudah saatnya Anda melirik beberapa merk SSD ini. Terbaik dengan keunggulannya masing-masing karena beda merk SSD tentu memiliki kualitas SSD yang berbeda juga. Pun kecenderungan penggunaannya.

Satu SSD dikatakan paling cocok untuk editing foto belum tentu cocok untuk aplikasi office dan lain sebagainya. Untuk itu, kami berikan bocoran untuk yang sedang bingung memilih merk SSD yang akan diincar untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Berikut ini daftar merk SSD terbaik 2016 yang seringkali diincar para pengguna SSD di Indonesia.

Samsung 850 Pro GB 2,5 Inch SATA

Samsung 850 Pro GB 2,5 Inch SATA

Untuk SSD kelas menengah, Samsung 850 Pro GB 2,5 Inch SATA ini adalah pilihan yang cukup baik dibandingkan dengan merk lainnya. SSD Samsung ini menawarkan kecepatan dan performa yang lebih baik dibandingkan merk lainnya yang selevel. Hasil inovasi Samsung dalam kemampuannya membuat komponen sendiri dengan kualitas yang patut diacungi jempol.

Untuk SSD ini, Samsung menggunakan Chip tri-core yang dapat memindahkan data memori sekitar 21 nm Flash. Itulah sebabnya SSD ini bisa dikatakan SSD yang sangat sempurna. Tentu selain performa terbaik yang dapat dihasilkannya hingga sangat membantu pekerjaan Anda.

Samsung 840 EVO 250 GB 2,5 Inch SATA

Samsung 840 EVO 250 GB 2,5 Inch SATA

Jika ingin sedikit berhemat dengan budget Anda dalam menggunakan SSD terbaik dari Samsung, maka Samsung 840 EVO 250 GB 2,5 Inch SATA ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Kenyataannya kinerja yang dihasilkan dari SSD ini nyaris sama dengan 850 pro.

Keuntungan dalam menggunakan SSD ini sudah bisa Anda dapatkan dengan menggunakan SSD ini. Jika ingin mengurutkan kinerjanya maka Samsung 840 pro ini berada pada cache level kedua yang dapat membantu Anda mempercepat komunikasi antara memori dengan kontroler. Salah satu juaranya untuk urusan kecepatan tanpa harus menguras dompet Anda. Dan merk inipun menjadi SSD murah terbaik untuk dimiliki.

SanDisk Extreme II 240 GB SATA

SanDisk Extreme II 240 GB SATA

Ternyata ada SSD yang tak kalah cepat lagi, namun dijual dengan harga yang terjangkau. SanDisk Extreme II 240 GB SATA dengan kotroler Marvel 88SS9187-BLD2 yang sangat pas ketika bertemu dengan Flash milik SanDisk ini. Hal ini membuatnya menjadi pemenang dalam urusan kecepatan di antara SSD yang masuk jajaran SSD kelas menengah.

OCZ Storage Solutions Vector 150 Series

OCZ Storage Solutions Vector 150 Series

Jika Anda mencari SSD dengan kecepatan super yang memiliki kotroler sendiri maka OCZ Storage Solutions Vector 150 Series adalah jawabannya. Dengan kecepatan 500 MB/s cukup untuk memuaskan Anda dalam hal kecepatan. Barefoot 3 menjadi kotroler yang digunakan yang tidak hanya berfungsi untuk memberi kecepatan optimal, tapi juga menjaga drive agar mampu bekerja dalam jangka yang panjang. Walaupun demikian, ketika memori flash dalam drive buruk maka ia akan menghentikan penggunaannya secara otomatis.

Intel 530 Series 240 GB 2,5 Inch Internal

Intel 530 Series 240 GB 2,5 Inch Internal

Jika pekerjaan Anda bergelut dengan data seperti data-data Microsoft Office, maka Intel 530 Series 240 GB 2,5 Inch Internal bisa menjadi salah satu SSD yang dapat diandalkan. Selain karena kemampuan membaca datanya yang tinggi, pembeliannya membuat Anda cukup aman karena diberi garansi hingga 5 tahun. Waktu yang cukup panjang untuk penggunaan SSD, bukan?

Crucial M550 256 GB SATA 2,5 Inch 7mm

Crucial M550 256 GB SATA 2,5 Inch 7mm

SSD ini adalah hasil evolusi dari generasi sebelumnya, yaitu M500. Perbedaan kontroler yang digunakannya, yaitu Marvell 88SS9187 membuatnya bisa bekerja lebih cepat dari pendahulunya. Kecepatannya meningkat hingga 50 MB/s untuk membaca dan 100/MB/s untuk menulis. Harganya juga tidak terlalu mahal, apalagi dengan garansi 3 tahun yang menyertainya.

Intel 730 Series 2,5 Inch Solid State

Intel 730 Series 2,5 Inch Solid State

SSD ini sangat cocok untuk Anda yang suka bermain game atau menggunakan berbagai aplikasi yang berat dengan laptop Anda sehari-hari. Mulai dari editing video atau melakukan pengembangan software jika Anda seorang programmer. Bisa juga untuk berbagai pekerjaan multitasking lainnya dari yang sederhana hingga yang rumit.

Dengan kinerjanya yang cukup baik nampaknya wajar bila SSD yang beroperasi dengan kontroler intel generasi ke-3 ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Maka dari itu, SSD ini masuk ke dalam merk SSD paling bagus yang pernah ada.

Corsair Neutron Series GTX 2,5 Inch 240 GB

Corsair Neutron Series GTX 2,5 Inch 240 GB

Jika yang dibutuhkan adalah SSD yang mampu bekerja dengan stabil yang hanya memerlukan daya yang cukup rendah maka Corsair Neutron Series GTX 2,5 Inch 240 GB adalah pilihan yang terbaik untuk Anda. Ini membuatnya unggul karena bisa dipadukan dengan berbagai macam merk laptop. Dengan harga cukup murah tentunya dibandingkan dengan SSD lain di kelasnya pastinya dapat merebut hati Anda.

PNY XLR8 SATA 240 GB 6 Gbps 2,5 Inch

PNY XLR8 SATA 240 GB 6 Gbps 2,5 Inch

Jika Anda mendambakan SSD setara dengan intel 530 series, namun dengan budget yang lebih rendah maka PNY XLR8 SATA 240 GB 6 Gbps 2,5 Inch adalah pilihan yang tepat. Dengan harga yang lebih murah SSD iXLR8 berani maju dengan performa kecepatan membaca dan menulis data 500 MB/s.

Kini saatnya menentukan pilihan untuk membeli SSD mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat berburu Merk SSD terbaik.

Baca artikel yang lain mengenai Mendeteksi Kerusakan Komputer

LEAVE A REPLY