modem mifi 4g terbaik

modem mifi 4g murah

Modem Mifi 4G Terbaik

Blog about all latest PC & tech related news and info

9 Modem Mifi 4G Terbaik yang Jadi Pilihan

modem mifi 4g terbaik

Akses internet mobile, stabil, dan praktis telah menjadi kebutuhan pokok dalam kegiatan manusia yang berkaitan dengan dunia maya. Akses internet dapat diperoleh dengan berbagai jalur frekuensi dan aplikasi seperti model dial up, GPRS, ADSL, GPRS, 3G, HSPA, Wireless LAN dan 4G LTE. Perantara akses internet tidak hanya bergantung pada fungsi pesawat telepon. Smartphone, Access Point Wireless Fidelity dan modem adalah piranti yang mensupport kebutuhan akses internet.

Menggunakan modem dipandang lebih praktis karena penggunaannya ekonomis. Bisa digunakan mengakses internet meski berpindah-pindah tempat tanpa bergantung pada satu titik. Beberapa modem bisa digunakan untuk lebih dari satu jenis operator seluler sehingga bisa mengganti operator seluler tanpa harus membeli modem baru. Berbagai jenis dan merek modem meramaikan pasar pengguna internet. Salah satu jenis modem yang mulai naik daun adalah Modem WiFi atau MiFi.

Mifi adalah modem wireless yang mobile, bisa dibawa kemana saja. Mifi merupakan terobosan di dunia internet karena ia merupakan pembaruan dari WiFi dan lebih praktis karena tidak memerlukan kabel khusus seperti router pada WiFi. Kelebihan Mifi lainnya adalah pengguna tidak perlu berlangganan paket internet bulanan untuk mengakses internet.

Beberapa Tipe Modem Mifi 4G Terbaik

Seiring perkembangan zaman orang memilih mengakses internet memanfaatkan teknologi 4G Lte. Teknologi 4G LTE memungkinkan akses internet cepat, kencang, dan stabil. Dengan demikian, akses informasi tak terbatas dari dunia maya baik untuk sekadar browsing, keperluan perbankan, jual beli maupun komunikasi melalui jejaring sosial jadi lebih nyaman.

Beberapa tipe modem berikut dapat dijadikan opsi dalam menentukan Modem Mifi terbaik 2016, yaitu:

  1. Mifi Smartfren M2Y dan M2P. Smartfren bisa disebut sebagai operator seluler yang mengampanyekan modem Wifi bundling kartu Smartfren. Mifi ini menjadi salah satu produk andalan Smartfren karena telah support jaringan 4G LTE. Browsing menggunakan kedua Mifi ini relatif lancar. Harga Mifi andalan Smartfren ini cukup terjangkau yaitu sekitar 400 ribuan.
  2. Mifi Sieraa 760 S 4G LTE. Mereknya mungkin kurang populer dibandingkan Mifi Smartfren M2Y dan M2P. Namun kinerjanya tak kalah canggih. Kualitas jaringan 4G LTE-nya menjadi jaminan kecepatan akses internet yang dapat diandalkan.
  3. ZTE MF 90 Plus. Kelebihan Mifi adalah kecepatan downloadnya yang mencapai 100 Mbps. Mifi ini adalah andalan para peselancar dunia maya yang memiliki kartu GSM. ZTE MF90 Plus support 2G, 3G, dan 4G. Mifi ini bisa sharing koneksi internet hingga 10 perangkat secara bersamaan. Terdapat feature LED indikator, display connection status dan battery charge sebagai pelengkapnya. Kapasitas baterainya mencapai 2.300 mAh dengan working time 4-6 jam dan standby timenya hingga 250 jam.
  4. Huawei E5573. Kecepatan downloadnya 150 Mbps di jaringan 4G LTE. Battery Mifi ini bisa beroperasi hingga 4 jam dan standby-nya 300 jam. Huawei E5573 bisa terkoneksi dengan empat hingga enam perangkat bersamaan.
  5. LG M25X2R. Kecepatan download Mifi ini hingga 150 Mbps di jaringan 4G LTE. Kinerjanya cukup bagus, namun Mifi ini dijual bundling smartfren sehingga tidak bisa berganti-ganti operator lain.
  6. Huawei E5172. Mifi portable ini tidak hanya jago di 4G LTE tetapi juga tetap bekerja dengan baik di jaringan 2G dan 3G. Mifi yang disebut bisa terkoneksi dengan 32 perangkat ini dapat beroperasi pada PC dan laptop dengan OS Windows dan Max.
  7. Huawei E5372s. Mifi ini merupakan modem wifi yang dijual bundling oleh Bolt dan bisa bekerja di jaringan 3G dan 4G LTE. Modem Wifi ini memiliki keunggulan adanya fitur yang memungkinkan mengoneksikan perangkat ke Mifi hanya dengan melakukan scanner QR Code. Huawei E5372s juga mampu berfungsi sebagai powerbank sehingga menjadi salah satu Mifi favorit di Indonesia. Long Life Baterainya cukup kuat dan bisa dipakai hingga 12 jam.
  8. Huawei E5776. Mifi ini bisa bekerja di jaringan 3G dan 4G LTE. Di jaringan 4G LTE ia bisa bekerja hingga kecepatan 150 Mbps. Daya tahan baterai Huawei E5776 bisa bertahan hingga 10 jam. Uniknya Mifi ini memiliki fitur tambahan berupa fitur SMS dan panggilan suara. Layar LCD-nya cukup jelas sebagai indikator aktivitas Mifi ini.
  9. Huawei E5578. Seperti halnya Huawei E5372s, Huawei E5578 juga modem bundling Bolt, namun juga tersedia di pasaran dalam versi unlock sehingga bisa diisi operator seluler lain. Mifi ini termasuk modem wifi andalan Bolt. Terdapat layar display yang berguna memantau status jaringan, daya baterai dan notifikasi pesan yang masuk ke nomor operator seluler yang digunakan. Modem Wifi ini bisa terkoneksi dengan sepuluh perangkat sekaligus. Baterainya mampu bertahan hingga delapan jam pemakaian.

Baca artikel yang lain mengenai Perangkat Keras Jaringan Komputer

1 RESPONSE

  1. internet murah super kuota

    March 3, 2017 2:07 pm

    REPLY

    thanks for info. waiting for a new update

LEAVE A REPLY