perbandingan xiaomi dan oppo

pilih xiaomi atau oppo

Perbandingan Xiaomi dan Oppo

Blog about all latest PC & tech related news and info

Cek Perbandingan Xiaomi dan Oppo di Sini!

perbandingan xiaomi dan oppoTiongkok memang sudah sejak dulu menguasai perdagangan, terutama di bidang elektronik. Bahkan, negara tersebut bisa menguasai berbagai sektor global seperti hanya pendidikan, teknologi, kebudayaan, hingga kekayaan intelektual. Tidak heran jika Tiongkok menjadi salah satu negara yang mampu bersaing dengan beberapa negara maju lainnya, seperti Amerika, Jerman, dan juga Jepang.

Dalam bidang teknologi, Tiongkok juga masih menjadi juawa sampai sekarang ini. Misalnya saja, produk elektronik yang mereka produksi berhasil menarik daya beli yang tinggi. Sebagai contoh, Foxconn yang dianggap sebagai perusahaan piranti terbesar di dunia. Oleh sebab itu pula, beberapa produk unggulan Tiongkok hadir dan menjadi popular di kalangan pengguna gadget. Produk yang dewasa ini dianggap mampu bersaing dengan produk dari negara lain adalah Xiaomi dan Oppo.

Tidak sedikit orang yang menggali informasi mengenai perbandingan Xiaomi dan Oppo, dalam hal spesifikasi dan harga yang ditawarkan. Jika Anda termasuk pengguna gadget yang saat ini sedang bingung ingin pilih Xiaomi atau Oppo, berikut ulasannya.

Keunggulan dan Kelemahan Xiaomi

Xiaomi merupakan salah satu produk yang digadang-gadang mampu bersaing dengan iPhone. Bukan saja dalam hal harga, namun juga kualitas yang ditawarkannya. Produsen Xiaomi melakukan gebrakan untuk bisa melawan berbagai produk teknologi tinggi dari produsen lainnya. Bahkan, Xiaomi juga sangat berani menghadirkan smartphone dengan spesifikasi tinggi dan berharga murah.

Beberapa tahun ke belakang, produk Xiaomi ini menajadi perhatian di dalam dunia teknologi Indonesia. Xiaomi bahkan berani untuk menerima tantangan dunia teknologi dalam melawan produk Oppo yang sudah lebih dulu menjadi produk yang dipercaya berkualitas.

Meskipun pada awalnya Xiaomi mengeluarkan smartphone premium dengan hadirnya Redmi 1S, namun promosi yang dilakukan secara besar-besaran justru mampu mendongkrak penjualan hingga 1,5 juta di Indonesia. Sekarang ini, Xiaomi mengeluarkan produk Mi4 yang dianggap dapat bersaing dengan produk andalan lainnya. Dengan demikian, dapat dikatakan jika Xiaomi memiliki keunggulan-keunggulan sebagai berikut.

  • Memiliki harga yang cukup terjangkau dibandingkan produk smartphone lainnya dengan kisaran harga 1,5 sampai 4 jutaan.
  • Memiliki user interface khas yang dinamakan MIUI dengan fitur yang tidak dimiliki OS lainnya.
  • Kostumisasi home screen dapat dilakukan dengan mudah.
  • Update dapat dilakukan setiap minggu.
  • Desain yang ditawarkan selalu elegan, meskipun harga yang ditawarkan relatif murah.

Sementara itu, kelemahan Xiaomi yang perlu Anda pertimbangkan adalah sebagai berikut.

  • Terkadang, update bisa mengubah setting yang sudah dikostumisasi.
  • Sistem bisa saja error jika memori sudah terlalu penuh.
  • Bodi terasa panas jika terlalu banyak program yang dijalankan.

Jika Anda bingung memilih antara Xiaomi atau Oppo, kenali terlebih dahulu bagaimana kelebihan dan kekurangan dari kedua brand ini. Xiaomi sendiri mungkin dianggap terlalu murah untuk ukuran smartphone dengan spesifikasi yang cukup canggih. Berikut ini adalah spesifikasi Xiaomi Mi4.

  • Xiaomi Mi4 hadir dengan desain premium yang elegan dan sangat tipis, hampir serupa dengan iPhone. Casing-nya terbuat dari bahan metal ringan dengan layar berukuran 5 inchi dan resolusi 1920×1080 piksel berjenis LCD IPS.
  • Xiaomi Mi4 memiliki prosesor Quad Core berkecepatan 2,5 Ghz dan chipset mutakhir dari Qualcomm Snapdragon 801, dengan kapasitas RAM sebesar 3GB sehingga menjadikannya sebagai ponsel tercepat di dunia untuk saat ini.
  • Sistem operasi Mi4 ini mengadopsi Android versi 4.4 Kitkat dengan tampilan antarmuka MiUi 6.
  • Mi4 juga dibekali dengan kamera berresolusi tinggi, yakni 13MP kamera utama dan 8MP kamera depan.
  • Konektivitas di jaringan HSPA+, WiFi, dan bluetoothserta baterai berkapasitas 3080 mAh juga menjadi kelebihan yang dicari oleh para pengguna gadget.
  • Soal harga, tentu Xiaomi menawarkan harga yang murah dengan pasaran 3,7 juta versi 32GB dan 4,3 jutaan untuk versi 64 GB.

Sayangnya, layanan jual Mi4 ini sampai sekarang belum beredar secara resmi di Indonesia dan juga belum tersedianya NFC serta koneksi LTE 4G.

Keunggulan dan Kelemahan Oppo

Oppo merupakan brand produk gadget yang sudah diakui di dunia kualitasnya. Produknya dianggap mampu bersaing dengan produk unggulan lainnya, seperti Sony, HTC, ataupun Samsung. Produk yang satu ini dikenal sebagai produsen kelas premium yang berani tampil dengan identitas yang khas. Misalnya saja, munculnya Oppo Find 7 yang dibanderol dengan harga hampir 7 jutaan di Indonesia ini memiliki keunggulan sebagai berikut.

  • Layar berukuran 5,5 inchi tipe LCD IPS yang dibekali dengan Corning Gorilla Glass 3.
  • Memiliki kapasitas internal sebesar 32 GB dengan RAM 3 GB, plus tambahan memori 128 GB.
  • Dilengkapi dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5MP.
  • Kekuatan baterai 3000 mAh dengan sistem operasi Jelly Bean.

Di balik keunggulan yang ditawarkan tersebut, jelas kekurangan dari produk yang satu ini hanya terdapat pada harga yang relatif mahal bagi pengguna gadget di Indonesia.

Demikianlah beda Xiaomi dan Oppo yang bisa Anda ketahui. Jika Anda termasuk orang yang aktif dalam menggunakan jaringan internet dan membutuhkan mobilitas tinggi untuk mengambil gambar maupun video, Xiaomi mungkin akan lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan Oppo. Namun, hal ini tidak lantas membuat Anda bingung karena kembali pada selera, kenyamanan, dan kepercayaan.

Jika Anda memiliki budget yang premium, maka Xiaomi adalah pilihan yang tepat. Namun, jika menginginkan identitas khas dari penggunaan gadget, maka Oppo akan lebih bergengsi untuk dipakai dalam aktivitas. Selanjutnya, pilihan tentu saja jatuh di tangan Anda! Selamat memilih.

Baca artikel yang lain mengenai UPS Terbaik

LEAVE A REPLY

Anal