KeywPower Bank Romoss

harga power bank terbaik

Power Bank Romoss

Blog about all latest PC & tech related news and info

Review Power Bank Romoss – Best Quality and High Capacity

05-Power Bank Romoss (2)Power bank menjadi salah satu kebutuhan pokok untuk gadget anda sekalian. Saya punya pengalaman menggunakan merek ROMOSS yang mungkin di Surabaya ini belum banyak yang mendengar dan belum tahu. Power bank Romoss berasal dari China tetapi bukan merek murahan yang seperti beredar di Pasaran, harganya saja tidak semurah dipasaran juga. Power Bank Romoss menjadi Best Seller di Amerika dan Eropa. Power bank Romoss mungkin sudah beredar di Jakarta, saya mau berbagi pengalaman saya menggunakan power bank Romoss ini.

Saya mendengar pertama kali saat mencari barang di China, kemudian ketemu merek Romoss dan setelah saya Googling ternyata merek ini sudah dipakai di Amerika dan Eropa. Baterai juga menggunakan Samsung Cell itu mengapa saya akhirnya membeli power bank ini. Packing power bank ini sederhana hanya kotak coklat saja dan kelengkapannya juga tidak begitu banyak seperti power bank pada umumnya:

  • 1 pcs kabel micro USB to USB
  • 1 unit power bank Romoss

Hanya 2 bagian itu saja yang akan dipakai, terus pertanyaannya bagaimana saya mengisi/charge power bank ini? Saya membelikan adaptor 5V 1A yang ada di pasaran untuk mengisinya. Saya membeli Power Romoss dengan kapasitas 11,000mAh, pertama saya melihat “wah besar ya” susah untuk dibawa setelah dipakai beberapa saat dan dibandingkan dengan power bank lain yang berkapasitas sama ternyata desain power bank Romoss ini tergolong “the best”. Dengan kapasitas 11.000mAh desainnya sederhana hanya kotak putih tidak begitu tebal juga dan yang pasti kualitasnya sangat bagus saya pakai untuk charge blackberry saya bisa kurang lebih 4x an, untuk iPhone bisa 3x dan untuk iPad bisa 1-2x an.

Kabel yang diberikan juga tebal jadi tidak gampang rusak. Yang pasti kabelnya ini bukan kabel yang konektornya bisa diganti-ganti karena kabel seperti itu mudah rusak. Jadi saya charge lebih enak pakai kabel original dari Gadgetnya itu sendiri.

Gadget yang sudah saya coba untuk charge yaitu Blackberry, iPhone, iPad dan iPod. Semua berjalan dengan baik, mantap sekali memang power bank Romoss ini. Tetapi untuk harganya memang sesuai dengan kualitasnya, harga untuk Power bank Romoss ini sebesar Rp 500.000,- itupun ketika USD masih dikisaran 9500.

Tetapi anda tidak akan kecewa membeli power bank ini, dengan kualitas yang ditawarkan seperti itu dan desainnya yang mantap dan sederhana membuat power bank ini layak untuk di beli.

Baca artikel saya yang lain tentang memilih power bank yang bagus

65 RESPONSES

  1. khoirul

    February 5, 2015 6:32 pm

    REPLY

    om sy baru beli romoss solo 5 di tokopedia, awalnya ane ragu karena harganya murah banget, 10.000 mah cuman dipatok 215ribu, tapi si penjual bilang ori garansi resmi romoss 1tahun, trus katanya kalo rusak ganti baru, klaimnya bisa lewat si penjual, setelah kebeli over all meyakinkan sih, tapi ada 1 hal yg bikin sy ragu, print out logo romos yg di powerbank nya itu ada di sebelah pojok deket led indikator, sementara sy coba googling yg solo 5 itu print out ada ditengah2 body power bank , apakah punya sy ini kw om ? oiya apakah memang sudah ada versi kw nya romoss sendiri ?mohon pencerahan, trims

    • eddy setiawan

      February 5, 2015 6:52 pm

      REPLY

      Setahu saya belum ada versi KW. Saya import sendiri gan jadi punya saya tipe sense (tipe yang hanya dijual di China tetapi tetap original) Punya saya logo Romoss juga ditengah meskipun tipe sense. Dicoba aja dulu gan performance power bank nya bagaimana. Kalo memang bagus berarti Asli gan. Yang penting di charge ndak cepat penuh (kalo cepet penuh ada kemungkinan baterai mulai drop). Saya pengalaman pakai sense 4 yang 10.400 dan 11.000mAh sampai sekarang udah 1 tahunan masih bagus tidak ada drop baterai.

  2. yanto

    September 25, 2015 10:44 pm

    REPLY

    Kemarin saya beli juga dari blibli yg warna ijo. Dikirim oleh romossid. Brand juga dekat indikator led. Ada stiker dapat sarung tapi didalam kotak tidak ada sarung.

  3. Fachry

    November 24, 2015 1:05 am

    REPLY

    Gan, tombol yg gambar battery di sense 4 itu gunanya apa?

    • eddy setiawan

      November 24, 2015 7:44 am

      REPLY

      Gambar baterai itu untuk indikator saja gan. Lampu 4 artinya penuh, nanti kalo habis satu per satu lampunya akan mati seperti power bank pada umumnya.

  4. Fiky

    November 26, 2015 12:46 am

    REPLY

    Koh mw nanya, saya kan baruuuuu aja hari ini beli kabel usb bwt charger merk romoss dan bergaransi 1 tahun. Pertanyaannya saya, itu original apa ngga ya??? Harga sebelum diskon 75 ribu setelah diskon jd 67500.
    Oia,,, dan itu kualitasnya bagaimana ya??? Soalnya saya punya pengalaman berkali” beli kabel charger merk vivan asli selalu rusak atw patah bagian kabel di dalamnya, dan coba beli hippo yg teleport 4x faster “penyakitnya” jg sama. Apa semua kabel usb seOriginal apapun kualitasnya sama aja.
    Tolong info ya koh…

    • eddy setiawan

      November 26, 2015 9:23 pm

      REPLY

      Kabel kalau ingin tahan lama pendapat saya ada 2 macam yaitu cara pakai dan dari barangnya sendiri. Kalau dari cara pakai agan harus perlakukan kabel dengan hati-hati jangan kasar atau main tarik karena akan rusak lama kelamaan. Faktor kedua jika agan ingin kuat pengalaman saya menggunakan kabel flat. Agan cari kabel flat yang bagus. Misalnya seperti charger lightning punya iphone atau ipad yang baru itu kan gampang putus, agan cari yang flat pasti kuat gan.

      Semoga membantu ya gan. Kalau ada pertanyaan lagi jangan sungkan gan.

      • Fiky

        November 28, 2015 1:57 am

        REPLY

        Kabel flat itu yg kya gimana ya???
        Saya baru beli kabel merk romoss yg warna abu”, apa kabel itu kualitasnya bagus???

        • eddy setiawan

          November 28, 2015 7:19 am

          REPLY

          Ketik aja gan kabel micro usb flat di Google nanti akan muncul gambar-gambar nya. Nah agan bisa cari seperti itu tapi yang bagus ya, karena ada versi jeleknya juga. Untuk saat ini saya pakai kabel Romoss 3 biji semuanya baik-baik saja tidak ada masalah sudah berjalan hampir 3 tahunan.

          • Fiky

            November 28, 2015 1:08 pm

            Ooooh yaaa saya udh googling barusan,,, kabel saya yg vivan dan hippo modelnya kya gitu semua koh tp ga ada yg beres.
            Klo yg bagusnya kya apa koh ciri”nya???

          • eddy setiawan

            November 28, 2015 1:16 pm

            Biasanya dipacking segel dan ndak bisa dibuka dan tentunya bermerek. Terus ujung-ujung nya itu biasanya kuat tidak lembek. Itu pengalaman dari saudara yang pernah pake kabel flat. Saya sendiri pake kabel biasa gan.

  5. Fachry

    December 18, 2015 7:08 pm

    REPLY

    Gan, sense 4 sebenarnya bisa dipakai waktu PBnya sedang di charger ga? Maksudnya sy ngecharger hp ke PB saat PBnya sedang dicharger juga.

    • eddy setiawan

      December 19, 2015 8:36 pm

      REPLY

      Menurut Romoss sendiri bisa gan seperti itu. Tapi saya pribadi belum sempat coba seperti itu.

  6. Munir

    February 21, 2016 4:14 am

    REPLY

    Gan,,tombol bentuk batry kegunaanya buat apa aya,solo 5..?

    • eddy setiawan

      February 21, 2016 4:24 pm

      REPLY

      Untuk cek isi power bank gan. Ada lampu indikatornya kalo dipencet yang nyala berapa itu menandakan sisa power bank-nya

  7. Munir

    February 22, 2016 11:04 pm

    REPLY

    Oke,,masih gan..

  8. halimphut

    April 14, 2016 4:28 pm

    REPLY

    Cara buat klaim garansi gimana yaa?apa hrs dtng langsung ke store nya?

    • eddy setiawan

      April 15, 2016 6:23 pm

      REPLY

      Untuk klaim lebih baik langsung datang saja ke toko yang menjual romoss dan nanti toko akan membantu garansi ke distributor atau importir romoss. Semoga membantu.

  9. Agoes

    May 29, 2016 9:02 pm

    REPLY

    Ga‪n mau tanya, kok saya ngecarge power bank romoss 20.800 kedip kedip? setelah berselang beberapa jm saya cabut dan cek dengan menekan tombol power, tpi tetap kedip kedip
    Seperti powerbank tidak terisi

    • eddy setiawan

      June 5, 2016 10:01 pm

      REPLY

      Untuk pak Agoes, pengalaman saya menggunakan power bank Romoss yaitu pertama kali saya buka dari kardus nya yang baru saya charge 1 harian penuh (kapasitas 10.400mAh) masih belum penuh. Ternyata setelah saya coba 3 hari baru penuh. Kesimpulan saya ini mungkin masih baru jadi perlu charge pertama kali yang sangat lama, setelah saya pakai charge power bank kembali normal seperti yang lainnya. Jadi power bank Romoss punya pak Agoes menurut saya kasusnya sama dengan power bank yang saya coba.

  10. suhupajero

    May 30, 2016 3:56 pm

    REPLY

    saya tgl 26 mei kemarin beli yg sense 4 10400mah di L****a dalam promo flash sale 89rb aja..mudah2an sih ORI, soalnya kabelnya abu2,..ada barcode juga lsg ngelink ke website yg dituju (china), yg lebih yakin mah bahan material dan beratnya itu..deh..

    • Kakaul

      August 9, 2017 8:45 pm

      REPLY

      itu udah standar ori gan kalo barcodenya bs nyambung ke webnya lgsng. yang terpenting penggunaanya jgn smpai indikator baterai 0

  11. kiki

    August 1, 2016 1:12 pm

    REPLY

    kalo dicas udah penuh itu lampu indikatornya gmna gan trims

    • eddy setiawan

      August 2, 2016 7:31 am

      REPLY

      Lampu indikatornya akan nyala semuanya gan tidak berkedip

  12. asslang

    August 5, 2016 12:13 am

    REPLY

    nanya gan ..klo ngisi romoss sense 4 sampai full biasa nya berapa jam..
    makasih..

    • eddy setiawan

      August 5, 2016 7:28 am

      REPLY

      Semalam penuh kira-kira 8-9 jam. Untuk baru pemakaian pertama kadang bisa sampai seharian non-stop karena masih baru.

  13. omonyy

    August 7, 2016 1:27 am

    REPLY

    gan mau nanya kalo romoss 6 untuk pengisiannya berapa jam? terus, untuk adapternya lebih baik pake yg berapa volt? soalnya pake adapter biasa kok lama banget ya, makasih

    • eddy setiawan

      August 7, 2016 9:39 am

      REPLY

      Untuk pemakaian pertama mungkin bisa seharian/2 harian penuh karena masih baru. Sedangkan kalau sudah regular dipakai 10-12 jam gan. Romoss 6 kapasitas 20,000mAh ya gan? Untuk charge sebaiknya pakai 5V 2A saja gan biar cepat.

  14. ferry

    September 21, 2016 10:13 pm

    REPLY

    Permisi gan mau nanya nih, saya bru beli sense 4, klo pertama tama harus di isi full dulu atau saya habiskan dulu daya bawaan dari pbnya, soalnya saya pernah denger harus di habiskan dulu sampe gak nyalah baru isi full, pendapat anda bagai mana? Trimakasih

    • eddy setiawan

      September 22, 2016 7:24 am

      REPLY

      Pendapat saya dicharge dulu sampek full seperti baterai HP gitu gan. Tetapi saya pribadi pake langsung saja tanpa charge2 sampai saat ini saya pake sense 4 sudah 3 tahun tidak ada masalah sama sekali.

  15. diggy

    September 25, 2016 10:59 am

    REPLY

    Mas mau tanya skrg di tok*p*dia banyak yg jual romoss versi OEM . apakah itu versi KW nya? Mau beli jd takut ada yg palsu

    • eddy setiawan

      September 27, 2016 7:28 am

      REPLY

      Setahu saya romoss tidak ada yang palsu. Coba di cek tipe nya Sofun, solo atau sense. UNtuk tipe sofun dan solo ada tipe untuk pasar international sedangkan tipe sense hanya untuk market lokat di china. Jadi para importir yang bukan agen romoss kalau belanja di chiina akan dapat tipe sense. Jadi agan jangan takut untuk tipe sense itu bukan palsu hanya ROMOSS membedakan market pasar saja.

      • diggy

        October 2, 2016 2:06 pm

        REPLY

        Iya mas sy baru beli romos sense 6 (20.000mAh). Pas buka kotak romoss sdh terisi 3 bar. Kemudian sy pakai cas hp sy (3500 mAh) bs smpai 4 x lebih. Setelah romoss kosong barulah sy cas. Sy mulai cas dr jm 11 malam. Smpai jm 11 siang lampu baru naik di bar ke 2, pertanyaan sy apa memang sangat lama gt cas nya? Atau memang hrs diperbaiki?

  16. Septa kaurdiansyah

    September 26, 2016 3:35 pm

    REPLY

    Hallo mas salam kenal..
    Saya br saja membeli romoss eusb sofun 6 d mataharimall.mulany saya tertarik dg brand ini krn membaca blog anda.nah yg ingin saya tanyakan :
    1.pertama unboxing kabel hanya ada u eusb 2 bh.tdk ada u usb k smartphone/gadget.sedangkan d gambr ada 3,apakh memang seperti itu adanya?
    2.pd waktu menyalakan perangkat pertama kali ternyata led indikator menyatakan sudah full charge.apakah memang begitu?bukannya biasanya kita dapat kondisi kosong dan d charge trlbh dahulu untk pemakaian pertamakali?
    3.saya langsung test charge tablet samsung galaxy tab s10.5.dgn batterai pd tablet 40%.tblet kondisi menyala dan menggunakan paket data 4g.mulanya tablet walaupun d gunakan online perlahan tp pasti batterai naik sampai 47%.kemudian saya aktifkan thettering untuk wifii smartphone saya.nah disini romoss mulai kewalahan.dr led indikator penuh dalam hnnya waktu 2 jam drop k led dua baris.apakah itu normal?atau romoss saya perlu d perbaiki?
    Besar harPan saya untuk mendapat balasan dan pencerahannya dr anda
    Terima kSih

    • eddy setiawan

      September 27, 2016 7:33 am

      REPLY

      1. Untuk romoss biasanya isi hanya power bank dan 1 kabel micro USB saja.
      2. Betul saya jualan tipe-tipe sense juga hampir semua full charge tetapi ada sebagian yang kosong. Jika romoss masih kosong saya pengalaman charge sampai 3 hari non-stop untuk full karena pertama kali penggunaan. Selanjutnya normal seperti biasa, jadi pendapat saya lebih baik full charge agar kita ndak kelamaan charge untuk pertama kalinya.
      3. Kalau charge sambil dipakai yang berat saya rasa power bank lain pun akan kewalahan juga. Kasus anda ini menurut saya normal memang thetering pakai wifi bakal menguras banyak baterai anda.

      Poin penting dari power bank adalah jangan sampai baterai drop, bisa dicharge dan men-charge, harus awet. Asal ketiga poin itu bisa dipenuhi oleh Romoss saya rasa sudah bagus kok gan. Semoga penjelasan saya bisa membantu anda.

      • septa kaurdiansyah

        September 27, 2016 9:15 pm

        REPLY

        Terima kasih informasinya gan….sangat membantu sekali
        moga sukses selalu

  17. marco

    October 4, 2016 1:10 pm

    REPLY

    kalo mau klaim garansi, apa aja yang harus dibawa ke tokonya gan, soalanya saya beli sense 4 didalamnya nggk ada buku garansinya?

    • eddy setiawan

      October 6, 2016 7:27 am

      REPLY

      Lengkap kotak, power bank dan kabelnya. Tipe sense garansi dari toko gan. Jadi bukan garansi dari distributor.

  18. firman prayudha

    October 31, 2016 11:52 pm

    REPLY

    Om saya bru beli romoss sense 4 tp warna white red..iku real capacity kah? Tp tlisan romoss nya d pinggir bkan d tengah..makasih

    • eddy setiawan

      November 1, 2016 7:12 am

      REPLY

      Selama ini Romoss tidak ada yang KW setahu saya gan

  19. Ufie

    November 18, 2016 5:32 pm

    REPLY

    Gan, sya bru bli romoss sense 4 prtama Kali ngecharge power banknya emng lampu indikatornya klap klip? Normalkah itu

    • eddy setiawan

      November 20, 2016 6:13 pm

      REPLY

      Normal itu gan. Terus di charge sampai lampu nyala semuanya. Ada kasus kadang bisa charge sampai 3 harian non-stop. Setelah full nanti bakal kembali normal charge nya. itu baisanya terjadi karena masih baru gan.

  20. Jimmy Tanod

    November 22, 2016 9:07 am

    REPLY

    MAs Eddy, mau tanya, apakah PB Ramoss Real untuk setiap kapasitasnya…Jika Real, real berapa persen ya.. Thank. Dan Romoss PB yang bagus kah Gan dibanding dengan PB Hame dan Xiaomi. Thank

    • Jimmy Tanod

      November 22, 2016 9:09 am

      REPLY

      Lupa Gan… Untuk Ramoss, PB dengan mAH yang bagus, Dan jika saya lihat dengan harga dengan mAH yang sama, Pb ini yang paling murah, bisa Beda 100.000 Mas Eddy. Thank

      • eddy setiawan

        November 25, 2016 6:55 pm

        REPLY

        Romoss 10.400mAh agak mahal memang gan tapi kualitas pasti jos

    • eddy setiawan

      November 25, 2016 6:53 pm

      REPLY

      Saya pakai sendiri power bank Romoss bagus gan. Dibanding hame sama Xiaomi pendapat saya bagus Romoss. Untuk real berapa persen saya angkanya tidak bisa menjawab. Tapi yang pasti untuk kapasitas 10.400 bisa dipakai charge HP 3-4x an.

  21. Jimmy Tanod

    November 23, 2016 9:24 am

    REPLY

    semua PB Romoss mAh nya pasti Real kah Mas Eddy, Jika real, real berapa persen ya. Thank

  22. iwan

    December 16, 2016 9:45 pm

    REPLY

    Tanda powerbank romos 10000 mah apa gan?,punya saya di indikator baterai 3 nyala yg paling atas kedap kedip apa sudah full?mohon jawabannya gan,terimakih…

    • eddy setiawan

      December 23, 2016 7:19 am

      REPLY

      Indikator pbank romoss full kalau sudah 4 Lampu menyala semuanya. Ada juga yang versi digital sekarang jadi keluar angkanya.

  23. Diaj

    February 8, 2017 4:05 pm

    REPLY

    Mau tanya gan . Saya baru mau beli di lxxxxa pb merk romoss daya 20000 Mah harganya 270 rb sdh diskon dr harga 500rb . Daya 10000 Mah harganya 135 rb sdh diskon dr harga 400rb ( ini warna merah rose ) apakah ini ori. Tolong balasannya
    Apakah itu ori

    • eddy setiawan

      February 10, 2017 7:33 am

      REPLY

      TIpe romoss nya apa gan? Sense, Solo, Sofun?

      • Agoesh

        March 3, 2017 4:58 am

        REPLY

        Kalo tipe sense gmn gan?

        • eddy setiawan

          March 3, 2017 7:24 am

          REPLY

          Tipe sense itu ori juga gan hanya saja tipe itu hanya untuk lokal china tidak di export keluar china. Para importir yang import sendiri cenderung mendapatkan tipe sense ini. Sedangkan untuk tipe yang di export adalah sofun dan solo. Tapi sebenarnya saja aja itu gan hanya Romoss membedakan tipe saja, kualitas juga sama bagusnya.

  24. bayu

    February 13, 2017 1:56 am

    REPLY

    mau nanya om..cwe saya abis beli pb romoss sense 4 10000mAh dapet harga 180rb (include sarung+kabel pendek dlm boxnya) tp cm dapat garansi 2 minggu dari tokonya..kira” ini romoss ori apa kw ya?
    n klo dipakai charge untuk iphone/ipad apakah aman om?soalnya beberapa kali liat idevice yg rusak gara” powerbank
    terima kasih 🙂

    • eddy setiawan

      February 15, 2017 8:51 pm

      REPLY

      Ori itu om. Sense itu tipe dari importir langsung jadi yang tidak diperjualbelikan oleh distributor resmi di Indo melainkan oleh importir langsung. Jadi aman pasti gan.

  25. gallang

    March 14, 2017 12:14 am

    REPLY

    Ka .kemarin saya beli pawer bank merek romiss yang kapasitasnya 20000mha.untuk mastiin asli /gak nya gimana.
    Apa ada kode kode buat ngecek nya

    • eddy setiawan

      March 14, 2017 10:14 pm

      REPLY

      Untuk cek tidak ada gan. Tetapi Romoss saat ini tidak ada versi KW nya. Hanya dibagi tipe-tipe saja (sense, solo, sofun) tidak masalah itu harusnya gan.

    • Kakaul

      August 9, 2017 8:49 pm

      REPLY

      coba scan barcodenya untuk tau standar orinya gan. semoga mmbantu

  26. Agnes

    August 10, 2017 11:54 am

    REPLY

    Untuk powerbank ini ngecharger biasanya berapa lama?

    • eddy setiawan

      August 10, 2017 8:07 pm

      REPLY

      normal biasanya 8 jam an. Jika masih baru terkadang bisa lama sampai 1 harian karena pertama kali charge

  27. monde

    August 19, 2017 12:08 pm

    REPLY

    gan saya baru beli pb romoss sense 4, ada dua port usb dgn icon listrik (halilintar) 2, dan 1. Bedanya apa ya? Thanks gan

    • eddy setiawan

      August 21, 2017 8:55 pm

      REPLY

      2 petir = 2 A
      1 petir = 1 A

      1A untuk hp sedangkan 2A untuk tablet gan

  28. Rizkha

    September 9, 2017 4:45 pm

    REPLY

    Halo kak saya baru beli romoss sense 4, awalnya saya gunakan sampai batrenya habis trus saya charge muncul kedip2 gitu tapi lama kelamaan kok ga kedip lagi ya?apa memang seperti itu? Kalau saya pencet gambar batre muncul 1 bar sih, makasih sebelumnyaaa plis pencerahannya ya suhu romoss:)

    • eddy setiawan

      September 10, 2017 7:05 pm

      REPLY

      Kalau itu memang charge pertama kali karena baru beli coba di charge aja terus sampai 24 jam coba dilihat apakah lampu kedip2 nya bisa nambah atau tidak. Ada pengalaman terkadang romoss karena masih pertama kali pakai charge nya lama banget (pernah sampai 3 hari non-stop)

LEAVE A REPLY

Anal