printer laserjet murah

harga printer laserjet

Printer Laserjet Murah

Blog about all latest PC & tech related news and info

5 Merk Printer Laserjet Murah Dengan Kualitas Bagus

Printer menjadi alat mencetak untuk komputer dan printer pasti ada untuk memenuhi keperluan pekerjaan anda ataupun tugas sekolah para pelajar. Kali ini kami ingin mengelompokan printer laserjet murah dengan kualitas bagus sehingga anda sudah tidak perlu lagi ribet dengan printer inkjet. Kenapa printer laserjet lebih unggul daripada inkjet? Anda bisa menemukan perbedaan ini dengan membaca tips membeli printer pada posting sebelumnya.

Posting kali ini saya ingin membahas mengenai printer laserjet karena printer laserjet ini akan mendominasi pasar kedepannya. Mengingat printer inkjet yang sering rewel dan semakin banyaknya printer laserjet murah maka akan banyak orang yang akan berpindah dari inkjet ke laserjet. Berikut ini saya ingin membahas printer laserjet murah dari 5 merek yang berbeda sehingga anda bisa lebih memahami untuk referensi belanja anda.

Printer Laserjet Murah HP P1102Printer Laserjet HP P1102 (Rp 970.000,-)

Saya memulai dengan merk printer laserjet HP, merek HP sudah terkenal di Indonesia untuk kategori printer. Merk HP bersaingan ketat dengan merk-merk lain yang ada, HP menghadirkan printer laserjet murah dengan tipe P1102. Printer ini memiliki spesifikasi:

  • Monochrome Laserjet/laserjet hitam putih
  • Tipe cartridge 85A
  • Ukuran Kertas = mulai ukuran kertas kecil sampai maximal Legal
  • Kecepatan cetak = A4 mencapai 18 halaman per menit
  • Rekomendasi penggunaan untuk 1 cartridge adalah 250 lembar
  • Print Quality = True 600 x 600 dpi
  • Resolusi = FastRes 600 dpi
  • Koneksi menggunakan USB 2.0

Pengalaman saya menggunakan printer ini, printer HP cukup bagus dari model cocok untuk ditaruh di meja kerja karena bentuk tidak terlalu besar. Kecepatan mencetak juga cepat cukup untuk kebutuhan sehari-hari dalam pekerjaan. Hanya saja yang kurang menurut saya adalah ketebalan hasil cetaknya, hasil cetak tidak bisa setebal printer lain. Untuk harga refill printer ini tidak begitu mahal dibanding merek lain rata-rata dipasaran refill-nya dengan harga Rp 100.000,-.

Printer Laserjet Murah Canon LBP6000Printer Laserjet Canon LBP-6000 (Rp 1.160.000,-)

Printer laserjet murah yang kedua yang akan saya bahas adalah merk Canon. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan merk Canon, banyak printer inkjet yang sudah dipakai dengan merk ini dipasaran. Tetapi masih jarang yang menggunakan lserjet canon karena harganya masih cukup tinggi dibandingkan dengan merk lainnya. Tetapi tidak lengkap jika pembahasan saya tidak menampilkan merk Canon. Bagi anda yang fanatik dengan merk Canon jangan khawatir printer laserjet murah dari Canon adalah tipe LBP-6000 harga printer ini dibandrol kurang lebih 1.160.000,-. Berikut ini spesifikasi dari printer laserjet Canon LBP-6000:

  • Monochrome laserjet/laserjet hitam putih
  • Tipe cartridge Canon 125
  • Ukuran kertas = mulai ukuran kertas kecil sampai maximal Legal
  • Kecepatan = Up to 19 halaman per menit (ukuran letter)
  • Print Quality = 600 x 600 dpi
  • Buffer = 2M
  • Output Tray = 100 lembar
  • Paper Handling = 150 lembar
  • Koneksi menggunakan USB 2.0

Printer Laserjet Murah Brother HL1110

Printer Laserjet Brother HL-1110 (Rp 725.000,-)

Brother sebutan merk printer laserjet murah yang ketiga, brother merupakan merk handal dalam berbagai macam printer, fax dan printer label. Untuk printer laserjet murah yang dikeluarkan oleh Brother adalah HL-1110, harga dari printer ini kurang lebih 725.000,-. Murah bukan? Bagi anda yang di rumah atau para pelajar yang ingin printer tidak rewel atau mengganti printer inkjet, merk Brother bisa menjadi pilihan anda. Printer Brother HL-1110 memiliki spesifikasi sebagai berikut ini:

  • Monochrome laserjet/laserjet hitam putih
  • Ukuran kertas = mulai ukuran kertas kecil sampai maximal Legal
  • Kecepatan = Up to 20 halaman per menit
  • Kapasitas kertas = 150 lembar
  • Print Quality = 600 x 600 dpi
  • Koneksi menggunakan USB 2.0
  • Memory = 1M

Untuk printer Brother HL-1110 dapat di-refill seperti printer laserjet lainnya hanya saja bagi yang tidak tahu ada sparepart cartridge yang harus diganti jika tidak setelah di-refill cartridge tetap tidak bisa terdeteksi oleh printernya. Jika anda masih memiliki budget lebih dan ingin multifungsi printer laserjet (print, copy dan scan) saya merekomendasikan printer laserjet Brother DCP-1510, harga dari printer ini kurang lebih 1.250.000,- dengan menambah sedikit anda sudah mendapatkan printer laserjet murah lengkap dengan copy dan scan, mantap bukan. Mengenai harga refill untuk printer brother ini kurang lebih antara 150.000 s/d 200.000 sudah termasuk dengan sparepart yang harus diganti agar detect dengan printer.

Printer Laserjet Murah Samsung ML2166Printer Laserjet Samsung ML-2166 (Rp 850.000,-)

Samsung yang booming sejak mengeluarkan berbagai macam tipe smartphone sudah beberapa tahun yang lalu merk Samsung merambah ke dunia printer dan mengeluarkan berbagai macam tipe printer yang murah. Untuk tahun 2015 tipe yang tetap beredar dipasaran untuk printer laserjet murah adalah Samsung ML-2166. Printer ini mempunyai budget masih dibawah 1 juta jadi masih tetap murah dibanding dengan printer Canon LBP-6000 misalnya. Berikut ini spesifikasi dari printer Samsung ML-2166:

  • Monochrome laserjet/laserjet hitam putih
  • Ukuran kertas = mulai ukuran kertas kecil sampai maximal Legal
  • Kecepatan = Up to 20 halaman per menit
  • Print Quality = 1200 x 1200 dpi
  • Koneksi menggunakan USB 2.0
  • Memory = 8M

Pengalaman saya menggunakan printer Samsung adalah tipe yang sebelumnya yaitu ML-1610, tipe ini bentuk dan desainnya mirip dengan ML-2166 hanya saja sekarang tipe ML-1610 sudah discountine dan digantikan oleh tipe ML-2166. Tetapi saya rasa kemampuannya sama atau mungkin malah lebih bagus karena sudah tambah tahun dan tipe yang lama sudah discountinue juga. Untuk kualitas printer ini bagus terutama hasil cetakannya tebal dan jelas, waktu itu saya bandingkan dengan printer laserjet HP P1102 hasil cetakkannya kalah tebal dengan Samsung. Untuk refill dari printer Samsung kurang lebih antara 150.000 s/d 200.000,-

Printer Laserjet Murah Fuji Xerox DocuPrint P215 B

Printer Laserjet Fuji Xerox DocuPrint P215 B (Rp 600.000,-)

Printer laserjet murah yang terakhir datang dari merk yang ternama untuk mesin fotocopy di Indonesia yaitu Xerox. Harga yang dibandrol kurang lebih 600.000,- murah bukan. Tipe dari printer laserjet ini adalah DocuPrint P215 B. Berikut ini adalah spesifikasi dari printer tersebut:

  • Monochrome laserjet/laserjet hitam putih
  • Ukuran kertas = mulai ukuran kertas kecil sampai maximal Legal
  • Kecepatan = Up to 24 halaman per menit
  • Print Quality = 1200 x 1200 dpi
  • Koneksi menggunakan USB 2.0
  • Memory = 64M
  • Kapasitas Kertas = 150 lembar

Untuk dipasaran merek Xerox masih belum banyak yang memakai untuk printer laserjet-nya tetapi DocuPrint P215 B ini hadir dengan harga yang sangat super murah bahkan dari kelima merk disini Xerox adalah yang paling murah. Untuk mengenai refill dan pengalaman memakai printer ini saya sendiri belum pernah mencoba jika mungkin pembaca blog ini ada yang punya pengalaman bisa share melalui komentar di bawah posting ini.

Itulah pembahasan dari saya mengenai printer laserjet murah yang dapat anda cari dipasaran saat ini. Merk-merk printer laserjet murah ini sudah banyak yang memakai dan jika anda yang masih menggunakan printer inkjet dengan harga yang sama segeralah beralih ke printer laserjet yang tidak akan rewel untuk masalah cartridge yang sering anda alami pada printer inkjet. Kelemahan dari printer laserjet ini hanya pada refill-nya, karena kita tidak bisa refill sendiri dan lagi harga dari refill-nya tidak semurah tinta. Mengingat kelebihan-kelebihan yang dimiliki printer laserjet dibandingkan inkjet tentu menurut saya “worth it” anda mengeluarkan uang untuk beli printer ini.

Semoga posting ini membantu anda yang sedang mencari informasi tentang printer laserjet murah. 5 merk diatas semoga bisa membantu anda memilih printer laserjet yang tepat buat anda dan cocok dengan budget yang anda keluarkan. Jika ada pertanyaan atau share pengalaman dengan 5 printer laserjet murah itu anda bisa meninggalkan komentar di bawah ini.

Baca artikel yang lain mengenai Merk Power Bank Terbaik

31 RESPONSES

  1. Kesty

    May 9, 2015 5:21 pm

    REPLY

    Tqu buat infonya…ketepatan Sy lagi berencana ganti printer canonku yang lama , info diatas sangat membantu

    • eddy setiawan

      May 9, 2015 5:23 pm

      REPLY

      Semoga informasi posting ini bisa membantu menemukan merk printer laserjet yang cocok.

  2. nisa

    January 5, 2016 4:50 pm

    REPLY

    saya pernah ngetes tuh yg brother.. cepet juga ya ternyata ngepritnya

    • eddy setiawan

      January 5, 2016 9:48 pm

      REPLY

      Setuju gan. Saya printer di rumah dan kantor pake brother semuanya. Laserjet multifungsi murah lagi. jadi enak tidak perlu cari tempat fotocopy kalau butuh urgent.

  3. bisma

    September 29, 2016 8:49 am

    REPLY

    Saya rencana mau ambil ni printer laserjet hitam putih untuk untuk print gambar kalkir dan stiker.
    Pertimbangan saya adalah :
    Keawetan hardware, cetak tajam, kemudahan mencari sparepart, harga sparepart, harga toner refill.

    Dari pengalaman agan di atas dan baca” di blog sebelah , ane si ngelirikny HP-P1102 ama Samsung ML-2166. Menurut agan kira” yang lebih rekomendend yang mana kah? Baca” juga katanya kalo uda 3x atau lebih di refill maka harus ada pergantian sparepart (opc drum, chip, dll) jika ingin hasil maksimal.. Kira” berlaku gak untuk kedua jenis printer tersebut? atau barangkali ada merk lain yang lebih bandel..hhhe.. Terima kasih

    • eddy setiawan

      October 6, 2016 7:30 am

      REPLY

      1. Pergantian sparepart betul itu. Karena memang harus diganti berkala agar hasil print tetap bagus.
      2. Untuk HP P1102 saya pernah pake dan menurut saya printer ini hanya mencapai level sedang saja. Karena hasil print tidak bisa tebal sekali. Tetapi refilnya murah.
      3. Sedangkan untuk samsung hasil print bisa tebal tetapi setahu saya setiap refil hasil bayar biaya ganti chip. Coba agan cek dulu apakah benar.
      4. Rekomendasi dari saya pakai merk Brother. Tipe bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan dan budget anda.

      Semoga membantu.

  4. Nanang

    November 22, 2016 3:45 pm

    REPLY

    Terima kasih infonya karena membantu kami untuk mencari printer buat usaha ekspedisi..

  5. farid

    January 11, 2017 7:14 am

    REPLY

    itu semua penjualannya dimana/daerah mana Gan?

  6. farid

    January 11, 2017 7:16 am

    REPLY

    websitenya tahun 2013.
    apa sekarang masih??…

    • eddy setiawan

      January 12, 2017 7:27 am

      REPLY

      Masih aktif tapi penjualan sekarang kami offline

  7. farid

    January 12, 2017 9:58 am

    REPLY

    trim’s very much

  8. farid

    January 13, 2017 11:37 pm

    REPLY

    mesin nya apa gak ada yang warna nyetak nya, Sepertinya kok hitam-putih bozz…
    kalu ada.. seri/type berapa??

  9. farid

    January 22, 2017 2:04 pm

    REPLY

    itu semua bisa dipakai fotocopy apa cuma ngeprint saja gan?

  10. uly

    February 24, 2017 7:30 pm

    REPLY

    Apa itu yg diatas semuanya cuma bisa buat print hitam putih? Ato bisa utk warna juga ya?
    Terimakasih

    • eddy setiawan

      February 26, 2017 4:49 pm

      REPLY

      Untuk hitam putih saja gan bukan warna untuk tipe diatas.

  11. Sigit

    April 4, 2017 5:54 am

    REPLY

    Canon LBP 6000 dg HP p 1102 lbh bgs mn ya..?
    Untuk cara pemesanan printer nya gimana gan..?
    Ada nomor yg bs dihubungi..

    • eddy setiawan

      April 5, 2017 9:22 pm

      REPLY

      Mirip2 aja itu gan kualitasnya. Bisa langsung email saja untuk pemesanan ke [email protected] untuk nomer hp nanti akan dibahas lewat email.

  12. tzudin

    April 21, 2017 2:09 pm

    REPLY

    saya pernah pakai FujiXerox P215 itu, seetelah habis kayaknya susah refillnya. Saya coba beli refill dan chipnya tapi tidak berfungsi dengan biak. Saya kurang tahu kenapa. Sekarang printer jadi tidak bisa dipakai lagi.

    • eddy setiawan

      April 24, 2017 7:19 am

      REPLY

      Pengalaman pakai printer laserjet paling enak pakai merk brother gan.

  13. Elan jaelani

    May 3, 2017 11:26 am

    REPLY

    Kalau print pakai kertas foto bagus gak gan hasilnya?

    • eddy setiawan

      May 7, 2017 6:53 pm

      REPLY

      Kayaknya kurang bagus gan. Untuk kertas biasanya gan desain printer-printer ini.

  14. brother

    June 3, 2017 6:10 am

    REPLY

    kak yang dari merk brother tidak ada kah ?
    saya lebih suka dan favorit dari rinter brother karena mesin cetak nya bandel

    • eddy setiawan

      June 6, 2017 6:51 pm

      REPLY

      Bisa pakai HL 2140 atau tipe yang sejenis. Merk Brother bandel memang saya sendiri pakai merk brother awet juga.

  15. azizah

    June 20, 2017 12:13 pm

    REPLY

    brother aama hp bandel mana ya? saya mau beli printer untuk paper a3 dan saya butuh saran. kira kira harga kisaran berapa ya?

    • eddy setiawan

      June 25, 2017 10:54 am

      REPLY

      Brother gan. Saya pakai printer brother jarang sekali rewel. Untuk A3 sekitar 6-7jt an gan.

  16. Fitri

    July 5, 2017 5:51 am

    REPLY

    Gan toko oflinenya dimana?

  17. Nasayu

    November 3, 2017 8:04 am

    REPLY

    Gan, kalau untuk ngeprint kertas buram, printer mana yg paling recomended (bandel)?
    Saya mau beli printer utk kperluan bisnis. Di tempat usaha saya, yg paling laris print pakek kertas buram. Maklum, pasar kami mahasiswa yg inginnya mncri hrga paling murah..hehe
    Thanks gan…

    • eddy setiawan

      November 21, 2017 10:09 pm

      REPLY

      Pakai printer laserjet saja gan. Bisa pakai broter HL 2140 atau jika suka tinta pake yang epson inkjet yang langsung ada tinta injeksinya.

LEAVE A REPLY

Anal