pulpen unik

pen printer

Pulpen Unik

Blog about all latest PC & tech related news and info

Pulpen Unik Sebagai Printer dan Scanner

Printer sudah menjadi alat cetak utama bagi pelaku bisnis baik di rumah ataupun di kantor, selain pelaku bisnis para pelajar pun memerlukan printer sebagai sarana untuk mencetak hasil pekerjaan mereka dari komputer. Selain printer pulpen menjadi sarana kita untuk menulis sehari-hari, pensil juga sering dipakai oleh beberapa orang dengan profesi tertentu. Bagaimana jika teknologi printer masa depan dapat menggabungkan printer dengan pulpen atau pensil? Keren bukan.

Berbagai Jenis Kerusakan Printer Saat Ini

Saat ini printer yang berada dipasaran adalah printer ribbon, inkjet dan laserjet. Printer yang paling sering dipakai adalah jenis inkjet dan laserjet, printer ribbon hanya kalangan tertentu yang menggunakannya (contoh printernya adalah Epson LX-310). Bagi anda yang sering menggunakan printer pasti tahu bagaimana perasaan anda jika saat anda ingin mencetak suatu berkas penting tetapi printer error/rusak. Tentu anda akan jengkel, berikut ini beberapa masalah yang paling sering dialami saat ingin mencetak:

  • Printer tidak bisa dihidupkan
  • Cartridge Error
  • Saat ingin mencetak muncul kode-kode error yang aneh buat kita
  • Hasil cetak bergaris dan tidak jelas
  • Kehabisan Tinta
  • Kertas Tersangkut di dalam printer

Printer inkjet lebih membutuhkan perawatan yang extra daripada printer laserjet. Anda perlu belajar cara merawat printer yang benar sehingga printer sudah siap saat ingin dipakai. Saat ini printer inkjet masih menjadi favorit karena harga yang murah dan pengisian masih bisa dilakukan sendiri. Tetapi pendapat saya pribadi printer inkjet lebih sering rewel terutama jika printer jarang dipakai, pengalaman saya dengan printer laserjet lebih enak dan hasil printing juga bagus. Cartridge yang sering rewel pada printer inkjet sudah tidak akan terjadi lagi pada printer laserjet.

Teknologi Printer Masa Depan

Setelah mengalami berbagai kendala dari printer saat ini apakah kita tetap ingin seperti ini? Tidak kah kita ingin berubah? Tentu saja. Perkembangan teknologi tidak pernah berhenti, para peneliti terus menciptakan kreasi yang inovatif sebagai sarana memudahkan kita di masa depan. Teknologi seperti apa untuk printer masa depan.

Secara tidak sengaja saat saya browsing tiba-tiba menemukan model printer yang menggunakan pulpen unik serta pulpen yang dapat melakukan ekstrak warna dari barang apa saja yang discan. Menarik bukan? Saya ingin membagikan 2 teknologi ini sebagai sarana printer dan alat tulis kita di masa depan. Teknologi printer di masa depan memiliki nama Pen Printer sedangkan untuk multicolor pen masih belum ada nama produk resminya tetapi saya melihat pulpen unik ini bakal menjadi teknologi masa depan kita.

Pulpen Unik Sebagai Cartridge dari Pen Printer

Saya yakin untuk yang satu ini anda akan tercengang melihat desain dari printer ini. Printer ini diberi nama Pen Printer. Melihat namanya saja anda pasti bisa menebak apa maksudnya? Pulpen yang biasanya anda pakai sebagai alat tulis itu bisa digunakan sebagai cartridge dari printer inkjet. Keren bukan? Teknologi ini akan sangat meringankan biaya pembelian cartridge mengingat pulpen dipasaran tidak begitu mahal dan lagi sangat mudah untuk dipasang. Mari kita lihat desain dari printer ini seperti apa.

Pulpen Unik Pen Printer

Desainer dari pen printer ini sangat inovatif dan kreatif. Menurut saya idenya sangat brilian yang menggunakan pulpen sebagai cartridge dan lagi bentuk printernya sangat kecil sehingga anda dapat membawa kemana saja dengan mudah. Entah teknologi ini kapan bisa menjadi terealisasi, pulpen yang akan dipakai mungkin bakal pulpen unik sehingga dapat dipakai sebagai alat tulis dan sebagai cartidge.

Selain pulpen ada desain lain yang menggunakan pensil dimana pensil ini juga difungsikan sebagai cartridge oleh printer. Berikut ini adalah desain dari produk pencil printer.

Pencil Printer

Semua berawal dan impian pulpen unik dan pensil akan berubah menjadi cartridge jika memang desain ini dapat terimplementasi dengan sempurna. Bahkan modelnya sudah tidak besar seperti printer saat ini. Printer masa depan ini akan sangat memudahkan kita untuk aktivitas kita sehar-i-hari.

Multicolor Pen Yang Dapat Menulis Dengan Warna Apa Saja

Selain printer yang menjadi sorotan saya yaitu pulpen unik yang memiliki multicolor. Multicolor pen sudah beredar di masyarakat dengan 3-6 warna saja. Kita dapat men-switch antara pulpen yang satu dengan lainnya. Tetapi pernahkah terpikir bahwa pulpen multicolor anda dapat menulis dengan tinta apa saja yang anda inginkan sesuai dengan apa yang anda scan? Jika belum pernah membaayangkan mari lihat desain multicolor pen berikut ini

Multicolor Pen

Desain pulpen unik ini tidak begitu besar dan pada ujung pulpennya terdapat tinta RGB (red, green dan blue) dengan 3 warna itu saja kita bisa menulis dengan berbagai macam warna seperti printer inkjet saat ini. Tetapi yang membuat pulpen ini unik adalah pada bagian belakang pulpen terdapat scanner. Scanner dari pulpen unik ini dipakai untuk mengambil/ekstrak warna yang diinginkan. Pada gambar dapat dilihat bahwa pulpen ini melakukan scan pada apel dan warna merah dari apel menjadi tinta untuk menulis.

Fantastik bukan? Teknologi ini akan membawa kita ke era yang lain dimana pulpen saat ini yang sebagai saran menulis akan berubah dan pensil warna mungkin bakal tersingkir dengan ini. Multicolor pen ini dapat mengeluarkan tinta warna apa saja tergantung benda yang di-scan.

Itulah beberapa jenis pulpen unik yang akan mendominasi kita nanti di masa depan entah 10-20 tahun mendatang bagi investor yang berminat mengembangkan desain ini menjadi produk handal tentu akan laris manis dipasaran. Pen printer yang mudah dibawa dan menggunakan pulpen sebagai cartridge dan multicolor pen yang dapat men-scan warna yang diinginkan sebagai pilihan warna untuk menulis, 2 gadget ini akan menjadi teknologi masa depan yang akan memudahkan aktivitas kita sehari-hari jika bisa terealisasikan. Demikian informasi pulpen unik yang dapat saya bagi ke pembaca semoga informasi ini bisa menginspirasi anda untuk terus berkreasi dalam teknologi, jika ada informasi unik lainnya silahkan meninggalkan komentar di bawah ini.

Baca artikel yang lain mengenai Bagaimana Cara Memilih Laptop Yang Bagus

LEAVE A REPLY

Anal