Samsung Galaxy Alpha

spesifikasi samsung galaxy alpha

Samsung Galaxy Alpha

Blog about all latest PC & tech related news and info

Samsung Galaxy Alpha – Smartphone Samsung Pertama Yang Berbahan Metal

Samsung akhirnya mengeluarkan smartphone dengan bahan metal untuk pertama kalinya yaitu Samsung Galaxy Alpha. Rumor sebelumnya mengatakan bahwa Samsung Galaxy S5 akan mempunyai desain metal tetapi masih tetap menggunakan plastik. Kali ini Samsung Galaxy Alpha mempunyai desain mirip dengan S5 tetapi berbahan metal.

Samsung Galaxy Alpha 3

Samsung Berbahan Metal Pertama

Samsung Galaxy Alpha mempunyai desain mirip dengan S5 tetapi pada bagian tepi mirip dengan iPhone 5S dan menggunakan bahan metal. Ini membuat Samsung Galaxy Alpha bergelar smartphone Samsung pertama dengan bahan metal. Back panel sama dengan S5 dan diperkirakan tidak berbahan metal melainkan plastik yang mirip dengan S5. Pada bagian bawah juga mempunyai desain mirip dengan iPhone 5S yaitu berlubang yang dipakai untuk speaker. Ukuran dari Samsung Galaxy Alpha adalah 4,7 inch dengan panjang 132mm, lebar 66mm dan tebal 6,7mm. Lebih tipis dari S5 yang memiliki tebal 8,1mm dan Samsung Galaxy Alpha mempunyai berat yang lebih ringan juga dari S5. Meskipun desain berbeda tetapi sangat disayangkan bahwa Samsung Galaxy Alpha tidak tahan air jadi kita harus tetap berhati-hati jangan sampai terkena air.

Samsung Galaxy Alpha 1

Display

Samsung terkenal dengan AMOLED display-nya yang mempunyai gambar resolusi tinggi dengan warna yang tajam. Kali ini Alpha dikeluarkan oleh Samsung dengan memiliki resolusi 1280×720, dimana resolusi ini masih dibawah Samsung Galaxy S5. Dengan resolusi seperti itu Alpha hanya mampu menghasilkan 720p tidak bisa sampai ke 1080p. Sedikit mengecewakan untuk display dari Alpha tetapi screen masih tetap menggunakan AMOLED sehingga lebih terang dan tajam.

Samsung Galaxy Alpha 2

Fitur Samsung Galaxy Alpha

Alpha menggunakan operating system Android KitKat dan mempunyai berbagai macam setting yang sama dengan S5 sehingga anda jangan khawatir untuk operating system. Fitur-fitur yang dihadirkan hampir mirip dengan S5 yaitu:

  • Fingerprint scanner
  • Heart-rate monitor dibelakang kamera seperti yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S5
  • Samsung Softaware S-Health dan Private Mode
  • Ultra power saving mode, yang dapat mengubah tampilan screen menjadi monochrome

Samsung Galaxy Alpha menggunakan baterai  1.860mAh, dimana kapasitas itu tidak begitu besar untuk smartphone. Tetapi mengingat spesifikasi dari Alpha tidak begitu tinggi jadi tidak akan menguras baterai banyak. Untuk kamera dilengkapi dengan kamera 12 megapixel dimana kamera ini masih kalah jika dibandingkan dengan S5.

Kesimpulan

Bagi orang-orang yang mengharapkan Samsung smartphone dengan bahan metal maka Samsung Galaxy Alpha bisa menjadi pilihan anda tetapi melihat spesifikasi yang dihadirkan akan mengecewakan karena masih dibawah Samsung Galaxy S5. Screen resolution tidak begitu tinggi dan masih kalah dengan S5, tidak water resistance, resolusi kamera masih dibawah S5. Samsung Galaxy Alpha akan disenangi bagi penggemar Samsung yang mengharapkan smartphone berbahan metal dari Samsung. Desain dari Alpha akan menggiurkan bagi penggemar Samsung untuk langsung membeli smartphone ini.

Spesifikasi Lengkap

  • Koneksi GSM/GPRS/EDGE/UMTS/HSPA/LTE
  • Dimensi 132.4 x 65.5 x 6.7 mm
  • Berat 115 gram
  • Display AMOLED 4.7‚Ä≥ 720p, 320ppi pixel density
  • Chipset Octa-core Exynos 5 Octa 5430 chipset
  • Android KitKat 4.4.4
  • Video 2160p video recording, but also [email protected], [email protected], [email protected]
  • Memory 32GB storage, tidak ada microSD card slot
  • Kamera 12MP
  • Kamera depan 2.1MP
  • Baterai 1.860mAh

Baca artikel yang lain mengenai Merawat Printer Inkjet

Souce: Cnet.com, GSMarena.com

1 RESPONSE

  1. Vera

    November 26, 2014 2:36 pm

    REPLY

    desainnya super mewah, multimedia oke. cuman tinggal batrenya aja sih yang digedein kapasitasnya. pasti laku deh

LEAVE A REPLY