samsung galaxy note edge

smartphone samsung terbaru

Samsung Galaxy Note Edge

Blog about all latest PC & tech related news and info

Samsung Galaxy Note Edge – Samsung Galaxy Note Dengan Curved Screen

Samsung Galaxy Note Edge (2)

Samsung meluncurkan produk yang lain selain Samsung Galaxy Note 4, produk yang diluncurkan kali ini memiliki curved screen pada bagian tepinya. Produk ini diberi nama Samsung Galaxy Note Edge, dengan screen melengkung pada bagian tepi membuat Note Edge sangat istimewa. Screen pada Note Edge ada 2 bagian yaitu screen utama yang seperti biasanya dan curved screen, curved screen benar-benar screen yang terpisah dari screen utamanya. Anda dapat menonton movie tanpa harus mengganggu screen utama, anda cukup menggunakan curved screen untuk mengontrol movie. Samsung sudah lama mengembangkan teknologi screen yang melengkung dengan keluarnya Samsung Galaxy Note Edge ini maka tercapai sudah cita-cita Samsung. Pada dasarnya Note Edge adalah Samsung Galaxy Note 4 yang memiliki curved screen.

Desain

Samsung Galaxy Note Edge memiliki ukuran screen 5,6 inch yang menggunakan Super AMOLED dengan resolusi 1600 x 2560. Sedangkan untuk Galaxy Note 4 memiliki screen yang lebih besar yaitu 5,7 inch. Selain itu Note Edge memiliki Curved Screen pada bagian tepi yang dapat anda gunakan untuk kontrol, notifikasi, dsb. Curved screen ini menjadi desain yang unik untuk Note Edge ini dan tentunya anda akan merasakan hal yang tidak biasa ada pada smartphone yang sudah ada saat ini.

Ada beberapa komentar dari orang-orang yang menanggapi review Note Edge ini di Cnet dalam hal desain ada yang berkometar kira-kira seperti apa bentuk dari case protector dari Note Edge ini? Mengingat tepinya adalah screen juga. Tentunya anda tidak sabar juga menunggu bagaimana para desainer akan mendesain case protector untuk Note Edge ini sehingga terlihat lebih elegant.

Samsung Galaxy Note Edge

Curved Screen

Curved screen menjadi satu-satunya fitur yang unik pada Note Edge karena selain itu fitur yang dimiliki mirip dengan Galaxy Note 4. Curved screen ini adalah touch screen yang dapat anda geser ke kanan dan ke kiri atau bisa juga ke bawah dan ke atas. Curved screen ini akan berisi shortcut, notifikasi, bisa juga sebagai kontrol kamera. Ketika pada posisi standby curved screen ini akan berisi mengenai tanggal, waktu dan alarm.

Curved screen dapat juga digunakan untuk menolak panggilan masuk (reject call) dengan cepat atau anda juga dapat menggunakannya untuk memantau social network. Samsung juga akan mengeluarkan SDK sehingga bagi developer/programmer dapat melakukan modifikasi misalnya menampilkan sport score atau bahkan memory match game. Selain itu curved screen memiliki keunggulan saat anda menggunakan kamera karena kontrol kamera berada disana sehingga tidak mengganggu saat anda mengambil gambar.

Curved screen ini memberikan kesan furturistik pada Galaxy Note Edge, anda dapat mengontrol menggunakan jempol anda seperti membaca notifikasi, membuka shortcut apps dsb. Samsung benar-benar berfikir cemerlang menggunakan space di tepi screen sebagai tambahan kontrol bahkan menampilkannya sebagai curved screen.

Spesifikasi

Berikut ini adalah beberapa spesifikasi yang perlu diketahui oleh para pembaca:

  • Samsung Galaxy Note Edge dilengkapi dengan processor Qualcomm Snapdragon 805 sama seperti Galaxy Note 4.
  • Display 5,6 inch dengan curved screen
  • Baterai mempunyai kapasitas 3000mAh
  • Internal Storage 32GB dapat ditambah hingga 64GB
  • Memory 3GB
  • Network GPRS, EDGE, 3G, LTE, Wi-Fi, bluetooth
  • Kamera : 16 MP sedangkan front kamera 3,7MP
  • Operating sistem menggunakan Android KitKat 4.4

Harga

Untuk harga sampai saat ini Samsung belum mengeluarkan secara resmi berapa harga yang akan dibandrol untuk daget ini. Jika kami diperbolehkan berasumsi maka kira-kira Note Edge ini akan memiliki nilai lebih dari 10.000.000 mengingat keistimewaan pada curved screen yang belum dimiliki oleh smartphone lainnya.

Bulan September ini menjadi ajang perlombaan bagi perusahaan smartphone terkenal. Tanggal 3 september kemaren Samsung mengumumkan sejumlah gadget terbarunya di Jerman. Sekarang kita semuanya menunggu apa yang akan diperbuat oleh team dari Apple pada tanggal 9 September akan datang. Akankah Apple akan mengeluarkan produk yang lebih revolusioner dari Samsung?

Baca artikel yang lain mengenai Bagaimana Cara Backup Data Yang Benar

Souce: Cnet

LEAVE A REPLY