Samsung Galaxy S6 vs iPhone 6

iPhone 6 vs Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6 vs iPhone 6

Blog about all latest PC & tech related news and info

Bingung Memilih Samsung Galaxy S6 vs iPhone 6? Mana Yang Lebih Cocok?

Samsung Galaxy S6 vs iPhone 6Apple dan Samsung terus berperang sengit dalam smartphone, Apple yang sudah lama mengeluarkan iPhone 6 akan ditandingi oleh Samsung dengan produknya Galaxy S6. Bagi anda yang ingin menganti smartphone kuno anda di tahun 2015 ini, anda tepat pada waktunya karena smartphone besutan Apple dan Samsung bisa menjadi pilihan anda. Tentu penggemar gadget ingin mengetahui perbandingan dari Samsung Galaxy S6 vs iPhone 6, berikut ini adalah bahasan yang saya dapat dari sumber Cnet mengenai perbandingan dari keduanya.

 

Fitur Dari Samsung Galaxy S6 Yang Tidak Dimiliki Oleh iPhone 6

Perbandingan pertama dari Samsung Galaxy S6 vs iPhone 6 yaitu fitur-fitur yang dimiliki oleh Galaxy S6 tetapi tidak dimiliki oleh iPhone 6.

Wireless Charger dan Quick Charging

Sama seperti smartphone android yang lain terdapat fitur wireless charging. Wireless charging adalah suatu fitur untuk pengisian baterai tanpa harus menggunakan kabel. Anda hanya cukup menempelkan pada papan charger saja maka pengisian baterai dapat dilakukan. Wireless charger sudah banyak beredar tetapi sayangnya untuk Indonesia masih belum begitu banyak.

Heart-rate Monitor

Sama dengan generasi pendahulunya Galaxy S6 pada bagian LED flash terdapat sensor untuk mengukur detak jantung (Heart Rate Monitor). Tetapi pada kenyataan sehar-hari heart rate monitor ini tidak yang paling akurat. Tetapi dengan adanya fitur ini anda bisa lebih mudah ketika anda sedang membutuhkannya, sedangkan untuk iPhone 6 bisa juga tetapi harus menggunakan Apps diluar Apple Apps.

High Resolution Screen

Samsung dengan AMOLED Screen mempunyai resolusi yang tinggi dan tajam dalam menampilkan berbagai macam media. Resolusi dari Galaxy S6 adalah 2560 x 1440 (577 ppi) dengan ukuran 5.1 inch, sedangkan untuk iPhone 6 memiliki resolusi 1344 x 750 (326 ppi).

Support Dengan Samsung VR Aksesoris

Wearable Tech sedang tren di dunia, para penggemar gadget saat ini sedang menantikan kemunculan Apple Watch di bulan April 2015. Samsung Galaxy S6 sudah mendukung untuk wearable tech misalnya seperti smartwatch dari samsung, Samsung VR Headset yang dapat anda gunakan untuk menonton video dan bermain game.

 

Fitur Dari iPhone 6 Yang Tidak Dimiliki Oleh Samsung Galaxy S6

Perbandingkan yang kedua dari Samsung Galaxy S6 vs iPhone 6 adalah sebaliknya setelah menonjolkan apa yang dimiliki oleh Galaxy S6 sekarang fitur-fitur apa yang dimiliki oleh iPhone 6 tetapi tidak dimiliki oleh Samsung Galaxy S6.

Cara Sharing Yang Sederhana Antara iPhone, iPad dan Mac

Jika anda mempunyai berbagai macam gadget dari Apple maka anda akan sangat mudah untuk share data diantara gadget Apple anda. Dengan fitur AirDrop pada iOS 8 anda dapat langsung membagikan data dengan sangat mudah. Selain itu terdapat fitur Handoff yaitu fitur yang membuat anda dapat menelpon lewat iPhone tanpa harus memegang iPhone anda melainkan anda bisa menggunakan Mac atau iPad.

Pilihan Apps Lebih Banyak

Apps pada iOS lebih mudah untuk dikembangkan karena tipe dari iPhone hanya sedikit dan semuanya menggunakan operating sistem iOS. Sedangkan Android banyak tipe smartphone yang menggunakan Android dan ditambah lagi berbagai macam versi dari Android. Kebanyakan Apps dapat migrasi ke Android tetapi ada yang tidak bisa, jadi iPhone 6 tetap menjadi pilihan yang tepat ketika dibandingkan pada aspek Apps.

Kompatibel Dengan Berbagai Macam Aksesoris

Pengguna iPhone sangat banyak di dunia begitu pula pabrik aksesoris membuat aksesoris yang kompatibel dengan iPhone misalnya saja case yang pasti anda beli ketika anda membeli smartphone. iPhone sangat populer di Amerika jadi banyak pabrik-pabrik yang membuat aksesoris iPhone. Beda dengan Indonesia yang masih jarang menggunakan iPhone karena harganya yang mahal.

 

Persamaan Dari Fitur Samsung Galaxy S6 dan iPhone 6

Setelah kita membandingkan kelebihan dari masing-masing produk sekarang kita menyamakan fitur-fitur apa saja yang sama-sama dimiliki oleh kedua smartphone ini.

Fingerprint Scanner

Fingerprint scanner dimiliki oleh kedua smartphone ini pada home button dan digunakan untuk membuka smartphone atau melakukan pembayaran.

Mobile Payment

Apple yang pada saat rilis iPhone 6 mengumumkan cara pembayaran yang sangat instan yaitu Apple Pay dimana anda hanya cukup menyentukan iPhone anda pada suatu alat (NFC mobile system) dan lakukan otorisasi dengan fingerprint maka belanja anda sudah terbayar. Apple Pay sudah mendapat persetujuan di Amerika.

Sedangkan untuk Samsung menyebutnya dengan Samsung Pay dimana Samsung lebih menjanjikan agar dapat digunakan lebih luas tanpa harus NFC mobile sistem. Tetapi Samsung Pay masih belum diluncurkan dan masih akan diluncurkan pada Korea Selatan dan Amerika.

Premium Material

Kedua smartphone ini menggunakan material yang premium, untuk iPhone 6 menggunakan Aluminium pada body dan Gorilla Glass 4 pada bagian depan. Sedangkan untuk Galaxy S6 menggunakan metal frame dan Gorilla Glass 4 pada bagian depan dan belakang. Gorilla glass didesain agar tahan dari gores dan tidak mudah pecah. Selain itu kedua smartphone ini juga hadir pada pilihan warna yang banyak.

Baterai Tidak Bisa Dilepas dan Tanpa Extra Storage

iPhone 6 hadir dengan 3 macam storage yaitu 32GB, 64GB dan 128GB sama halnya dengan Galaxy S6 yang memiliki storage yang sama yaitu 32GB, 64Gb dan 128GB. Perubahan ini sangat mencolok dari Samsung karena generasi pendahulunya masih bisa ada extra storage dengan menambahkan micro SD. Selain dari storage kedua smartphone ini juga mempunyai baterai yang sudah fix tidak dapat dilepas.

Step Tracking

Kedua smarpthone ini mempunyai fitur yang dapat merekam pergerakan kita atau dengan kata lain berfungsi seperti pedometer. Anda dapat melihat segala aktivitas anda pada suatu Apps yang support untuk kedua smartphone itu.

 

Kesimpulan

Dari sekilas terlihat bahwa Samsung Galaxy S6 lebih unggul dari iPhone 6 tetapi iPhone 6 sudah rilis lebih dahulu sekitar 6 bulan yang lalu dan jika sesuai dengan tahun lalu Apple dapat melakukan upgrade pada iPhone 6. Dari segi harga kedua smartphone ini memiliki harga yang hampir mirip-mirip, sedangkan dari segi operating system Android lebih flexibel anda bisa mengubah layout, default apps, launcher. Sedangkan pada iOS anda akan lebih merasakan desain yang sederhana, user friendly (mudah digunakan).

Jika anda akan memilih kedua smartphone ini tentu anda akan bingung mana yang harus anda pilih? Jika anda suka fitur-fitur dari smartphone menurut saya Samsung Galaxy S6 tepat untuk anda. Sedangkan jika anda suka penggunaan yang mudah dan anda memiliki produk Apple yang lain iPhone 6 menjadi pilihan yang tepat menurut saya.

Souce: Cnet

Baca artikel yang lain mengenai Tips Membeli Printer Sesuai Dengan Kebutuhan

LEAVE A REPLY

Anal