spesifikasi xiaomi redmi 2

spek xiaomi redmi 2s

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2

Blog about all latest PC & tech related news and info

5 Hal Tentang Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Yang Harus Diketahui Sebelum Membeli

 spesifikasi xiaomi redmi 2

Xiaomi sangat berambisi pada tahun 2015 ini perusahaan asal Cina ini mengeluarkan tipe upgrade dari versi sebelumnya yaitu Redmi 1. Awal tahun ini Xiaomi sudah merilis versi upgrade dengan nama Redmi 2. Dan seperti versi sebelumnya bahwa Redmi ini dapat anda beli dengan harga yang murah begitu pula dengan Redmi 2. Tapi sebelum anda memutuskan untuk membeli smartphone ini berikut ini 5 hal tentang spesifikasi dari Xiaomi Redmi 2 yang perlu anda tahu.

Desain

Desain Redmi 2 ini tidak jauh berbeda dengan Redmi 1, dimensi yang dimiliki adalah 134 x 67.2 x 9.4 mm (5.28 x 2.65 x 0.37 in). Dengan ukuran tersebut sangat pas ditangan dan cukup tipis untuk dibawa kemana saja sehingga user dinyamankan dengan desain yang sederhana. Untuk bahan dari case Redmi 2 ini berbahan plastik dan pada bagian belakang anda dapat membukanya untuk mengganti baterai.

Terdapat 2 slot sim card yang dapat anda gunakan sama seperti dengan Redmi 1, selain itu juga terdapat 1 slot micro SD untuk extra storage. Selain itu pada bagian depan dan belakang terdapat kamera. Untuk charge terdapat slot micro USB yang dapat dipakai untuk mengisi baterai atau berkoneksi dengan komputer. Pada bagian atas terdapat port 3.5mm untuk earphone atau headphone, sedangkan pada bagian samping terdapat tombol volume dan lock/unlock.

Screen

Untuk screen dari Redmi 2 berukuran 4,7 inch yang dilengkapi dengan resolusi 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density). Pada bagian screen ini Redmi 2 dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 2 yang tahan terhadap goresan. Screen yang digunakan oleh Xiaomi untuk Redmi 2 ini adalah IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors.

Performa

Untuk performa dari smartphone ini cukup layak dengan harga murah yang ditawarkan oleh Xiaomi. Untuk chipset yang digunakan adalah Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan menggunakan processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Redmi 2 ini dilengkapi dengan operating system Android v4.4.4 (KitKat). Untuk penggunaan standart Redmi 2 memang cocok dengan harga yang murah anda sudah dapat fitur yang lengkap sama seperti dengan smartphone Android yang mahal. Sedangkan untuk baterai Redmi 2 dilengkapi baterai dengan kapasitas 2200mAh, lebih tinggi dari Redmi 1 yang hanya 2000mAh. Untuk baterai Xiaomi dilengkapi oleh fitur Fast Charging sehingga dalam 30 menit mampu men-charge 30% baterai.

Kamera dan Video

Dari segi kamera smartphone ini sudah dilengkapi dengan kamera yang cukup bagus yaitu pada bagian belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash dan untuk bagian depan 2 MP, 720p. Bagaimana dengan video? Redmi 2 dapat merekam video dengan resolusi HD 1080p @30fps.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2

  Spesifikasi
Dimensi 134 x 67.2 x 9.4 mm
Berat 133 g
Sim Card Dual SIM
Display IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, Corning Gorilla Glass 2
Size Display 4.7 inches
Resolusi 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density)
Operating System Android v4.4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Internal Storage 8GB/16GB
RAM 1GB/2GB
Extra Storage 1 Slot micro SD
Kamera Depan = 2 MP, 720p

Belakang = 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash

Baterai 2200mAh (Fast Charging)
Network Wifi, Bluetooth, GPS, Micro USB
Harga Rp 1.600.000,-

Kesimpulan

Bagimana dengan 5 hal tentang spesifikasi Xiaomi Redmi 2? Apakah anda tertarik untuk membeli? Pendapat saya tentang Xiaomi yang menjadikan dia unggul dipasar adalah karena harganya yang murah. Dengan harga murah kita sudah dapat menggunakan fitur-fitur untuk membantu pekerjaan kita sehari-hari. Review saya menggunakan Redmi 1, bagian positifnya:

  • Tipis mudah untuk dibawah kemana saja
  • Ukuran screen cukup pas untuk membantu kegiatan kerja.
  • Charging cepat sehingga ketika terburu-buru baterai bisa terisi dengan cepat (Fast Charging)
  • Android yang dicustom menjadi MIUI lebih mudah digunakan daripada Android pada smartphone merk lain.

Sedangkan pengalaman saya menggunakan Redmi 1 bagian negatifnya adalah:

  • Jika digunakan untuk kegiatan yang lama seperti browsing Redmi 1 cepat panas.
  • Bahan case berasal dari plastik jadi tidak bisa sekuat metal, perlu extra hati-hati.

Dari pengalaman saya itu menurut saya Redmi 2 tidak akan jauh beda hanya saja mesin di dalam smartphone ini menjadi lebih cepat. Menurut saya smartphone ini sangat cocok untuk pasar Indonesia saat ini yang pola belanjanya adalah YANG PENTING MURAH. Redmi 2 sangat cocok dikantong dengan harga kurang dari 2jt kita sudah bisa mendapatkan smartphone ini. Sekian pembahasan dari mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi 2 dan pengalaman saya menggunakan versi sebelumnya (Redmi 1) jika ada pertanyaan/komentar bisa menuliskan pada bagian bawah posting ini.

Baca artikel yang lain mengenai Memilih Spesifikasi Komputer PC Yang Tepat dan Hemat

2 RESPONSES

  1. khoir

    September 15, 2016 1:23 pm

    REPLY

    Kenapa xiaomi redmi 2 hasil kamera nyaagak kuning kalau menggunakan flash.
    Gimana cara mengatasinya?

    • eddy setiawan

      September 15, 2016 8:09 pm

      REPLY

      Coba ditest saat ambil foto di siang hari apakah kuning atau tidak. Mungkin terjadi karena lighting di sekitar gan. Saya belum pernah mengalaminya juga.

LEAVE A REPLY