tablet untuk kerja kantoran

tablet murah untuk kerja kantoran

Tablet untuk Kerja Kantoran

Blog about all latest PC & tech related news and info

6 Terbaik Tablet untuk Kerja Kantoran

Apakah Anda seorang pekerja kantoran yang berniat membeli tablet dalam waktu dekat ini? Sebelum menjatuhkan pilihan, tak ada salahnya Anda membaca ulasan 6 terbaik tablet untuk kerja kantoran di berbagai artikel. Tentu saja di sini salah satunya.

Tak dapat dipungkiri bahwa perkembangan dunia teknologi membawa berjuta kemudahan untuk manusia di seluruh dunia. Saat ini, hampir semua bidang pekerjaan bersentuhan dengan gadget. Perangkat yang dipilih kian beragam dan sebagian besar bersifat praktis dan portable, sehingga memungkinkan pengguna bisa menjalankan bisnisnya di mana saja. Salah satu perangkat penunjang yang banyak dibutuhkan oleh pekerja kantoran adalah tablet.

Dari segi fungsi, tablet dapat menggantikan sebagian besar peran laptop untuk melakukan hal-hal yang berkaitan dengan bisnis atau pekerjaan. Contoh sederhananya seperti presentasi. Bahkan, kini sudah banyak jenis tablet yang dilengkapi dengan fitur-fitur lebih gahar dibanding laptop. Dari segi kepraktisan, sudah tentu tablet yang menang. Karena ukurannya tidak sebesar laptop, maka tablet lebih handy. Bobotnya yang ringan memungkinkan benda canggih ini bisa dibawa ke mana-mana.

Namun, menentukan tablet mana yang paling cocok untuk teman kerja pasti tidak seberapa mudah. Harus banyak aspek yang dipertimbangkan: baik dari spesifikasinya hingga kesesuaian antara harga jual dengan daya beli Anda. Untuk mempermudah Anda yang berkeinginan membeli tablet, berikut review 6 terbaik tablet untuk kerja kantoran:

Microsoft Surface Pro 3 i7

Tampaknya, sebagian besar masyarakat setuju mengakui bahwa produk-produk gadget besutan Microsoft sangat berkualitas. Di dunia teknologi, nama Microsoft memang telah lama harum. Dalam segmen gadget, Microsof termasuk yang sangat disegani kompetitor-kompetitornya. Selain, aktif berinovasi mengembangkan software-software komplit dan bermutu, Microsoft juga menghadirkan beberapa perangkat seperti halnya laptop, smartphone, dan tablet.

Khusus untuk tablet, Microsoft mengusung Microsoft Surface Pro 3.17 sebagai salah satu produk kebanggaan mereka. Tablet ini cenderung ditujukan untuk pengguna dalam kelas middle-up. Secara keseluruhan Microsoft Surface Pro 3.17 dikemas dengan tampilan yang memukau. Tipis dan dipastikan ringan. Hal lain yang turut menambah nilai dari tablet yang satu ini ketersediaan keyboard. Dengan adanya keyboard, pengguna jadi lebih mudah dalam urusan mengetik.

Karena Microsoft Surface Pro 3.17 termasuk tablet yang sangat pas untuk pekerja kantoran dengan volume kerja tinggi, maka Microsoft sengaja menyempurnakan tablet ini dengan RAM berkasitas besar yakni 8 GB, juga kamera.

Microsoft Surface Pro 4

Masih dengan tablet-tablet Microsoft lainnya, kali ini Surface Pro 4 menjadi salah satu tablet yang tak kalah layak dipilih. Bisa dipastikan, fitur-fitur yang disematkan pada Microsoft Surface Pro 4 akan membuat masyarakat berdecak kagum. Betapa tidak, penampakan luar saja (casing) sudah mengesankan bahwa Microsoft Surface bukan tablet kacangan. Fisiknya dikemas dengan material aluminium yang elegant. Belum lagi layarnya diproteksi dengan teknologi anti gores (Gorilla Glass).

Pada bagian internal, Microsoft Surface Pro diperkuat dengan kolaborasi prosesor Inter Core M dan fitur grafis Pro. Pantas saja, jika tampilan grafis 3 D tablet ini sangat membanggakan. Benar-benar tidak memalukan jika digunakan sebagai media presentasi.

Sederet kelebihan lainnya berupa kapasiatas Ram sebesar 16 GB dengan tambahan ruang penyimpanan up to 1 terabyte, kamera 8 MP, serta baterai yang tangguh bertahan hingga 9 jam. Pantas saja jika para pebisnis kelas atas banyak yang terpikat dan memilih tablet Microsoft Surface Pro 4 ini sebagai perangkat kerja mereka.

Apple iPad Pro

Selain Microsoft, produk-produk gadget besutan Apple turut mendapat tempat di hati masyarakat, terutama pekerja kantoran yang ulet menjalankan bisnisnya. Khusus untuk gadget, Apple dengan bangga menghadirkan iPad pro ke tengah masyarakat. Ini merupakan tablet terbesar perdana yang diproduksi Apple.

Lihat saja, ukuran layar tablet ini mencapai 12,9 inch. Suatu ukuran yang amat langka diterapkan pada sebuah tablet, bukan? Namun, ukuran layar yang sedemikian luas membuat pengguna lebih nyaman bekerja dalam waktu lama. iPad Pro juga didukung oleh prosesor A9x64 Bit yang kecepatannya 1,8 kali melangkaui prosesor A8 yang tertanam pada Iphone. Apple mengklaim bahwa prosesor yang digunakan kali ini sebanding dengan prosesor komputer desktop.

Di samping itu, iPad Pro dilengkapi dengan sejumlah fitur-fitur hebat, meliputi kamera 8 MP, empat buah speaker dengan kualitas suara jernih, baterai yang dapat bertahan hingga 10 jam, serta stylus pen sebagai asksesoris.

Google Pixel C

Pilihan selanjutnya jatuh kepada Google Pixel C. Tablet andalan Google ini juga cocok digunakan untuk pekerja kantoran dan multi bisnis. Dari segi fisik, meski ukurannya tidak sebesar iPad Pro, tapi bisa dibilang Google Pixel C juga termasuk tablet berukuran jumbo. Ini terbukti dari ukuran layar yang digunakannya mencapai 10,2 inch, namun secara keseluruhan cukup tipis dan tidak memberatkan saat dibawa bepergian.

Dapur pacu Google Pixel C merupakan hasil dari perpaduan antara prosesor Tegra X1 dan grafis Maxwell. Kapasitas RAM yang digunakan sebesar 3 GB. Tidak heran jika performa tablet ini tangguh danĀ  multitasking.

Google Pixel C memang tidak dilengkapi dengan keyboard internal. Tapi, bukan berarti ini akan mengurangi kepuasan pengguna sepenuhnya. Sebab, walau tanpa ketersediaan keyboard internal, Google Pixel C dilengkapi dengan keyboard ekternal yang memungkinkan pengguna tetap bisa mengetik dari keyboard. Keyboard eksternal tersebut melekat pada punggung tablet dengan bantuan magnet bawaan. Ketika ingin difungsikan, maka keyboard dapat dibuka dan sistem perangkat merespons secara otomatis. Sedangkan jika tidak, keyboard bisa dilipat/ditutup kembali.

Samsung Galaxy Tab Pro S

Dunia pergawaian serasa tidak komplit tanpa kehadiran Samsung. Jelas-jelas saat ini hampir semua produk Samsung berhasil menarik perhatian publik. Selain kualitasnya terpercaya dan ragam pilihannya banyak, harga produk-produk Samsung termasuk ramah di kantong.

Di ranah tablet, Samsung mengandalkan tablet Galaxy Tab Pro S. Sederet keutamaan yang dimilikinya membuat Galaxy Tab Pro S pantas bergabung dengan tablet-tablet kelas atas lainnya. Salah satu pembeda yang paling mencolok antara Galaxy Tab Pro S dengan tablet-tablet berbasis android yang selama ini dipopularkan Samsung terletak pada OS yang digunakan. Galaxy Tab Pro S disokong oleh OS Windows 10 Home dan Windows 10 Pro.

Galaxy Tab Pro S juga ditunjang dengan dua pilihan kapasitas ruang penyimpanan, yakni 128 GB dan 256 GB. Tentu saja semua itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna masing-masing.

Sony Experia Z4

Tak mau kalah dari Microsoft, Sony juga ambil panggung dengan meluncurkan produk tablet unggulannya yang diberi nama Sony Experia Z4. Sony Experia Z4 termasuk produk yang digarap sangat serius oleh Sony, bukan sekadar untuk meramaikan trend tablet belaka. Tebukti, tablet ini dibekali dengan fitur-fitur canggih dan komplit. Layar menggunakan teknologi anti air (waterproof) dan tangguh di segala kondisi. Sehingga, cocok digunakan oleh pebisnis bahkan di ruang terbuka sekalipun.

Selain itu, Sony Experia Z4 difasilitasi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon, kamera beresolusi tinggi, serta kapasitas RAM yang melegakan.

Itulah 6 terbaik tablet untuk kerja kantoran yang layak dipilih. Semoga review singkat di atas dapat mempermudah Anda dalam menentukan pilihan.

Baca artikel yang lain mengenai Mouse Gaming Terbaik

LEAVE A REPLY