ups terbaik

merk ups terbaik

UPS Terbaik

Blog about all latest PC & tech related news and info

Merk UPS Terbaik di Indonesia

ups terbaik

Pada posting saya sebelumnya saya telah membahas mengenai cara memilih UPS komputer yang tepat bagi komputer anda. Posting kali ini masih mengenai UPS tapi kita fokuskan pada merk UPS terbaik yang beredar di Indonesia. Peringkat UPS ini berdasarkan pengalaman saya menjual produk UPS dan pengalaman menggunakannya sendiri. Langsung saja mari kita kupas satu per satu.

Daftar Merk UPS Terbaik

Ada beberapa merk UPS yang beredar di Indonesia mulai yang standart hingga paling bagus. Melihat kondisi pasar Indoensia ingin murah tapi bagus, banyak merk-merk UPS yang mengeluarkan produknya dengan harga murah tetapi belum tentu kualitasnya bisa bagus. Untuk itu mari kita bahas satu per satu merk UPS terbaik di Indoensia versi dsolusindo:

APC

Tentu saja APC adalah raja dalam dunia UPS komputer. Anda bisa cek di website yang telah anda pasti semuanya akan sependapat dengan saya bahwa APC merk UPS terbaik yang pernah ada di Indonesia mungkin merk ini bisa jadi yang terbaik di dunia. Dari segi kualitas APC mampu menyajikan berbagai macam tipe dengan kualitas yang terbaik, terdapat fitur-fitur pendukung seperti mematikan otomatis komputer anda jika listrik mati dan lain sebagainya.

Selain itu baterai dan komponen elektronik yang disediakan oleh merk APC tidak gampang rusak maka dari itulah harga dari merk APC bisa berlipat 2x dari merk standart karena memang kualitas yang dijanjikan oleh merk ini memang tidak bohong. APC is the best.

Laplace

Merk yang kedua menurut saya adalah Laplace atau yang sering dijual diluar dengan tipe Neutron. Saya pernah menggunakan merk ini tapi tipe lama. Penilaian saya cukup lumayan dengan merk ini karena bisa tahan hampir 5 tahunan tanpa ganti baterai. Merk ini cukup mampu memenuhi kebutuhan komputer anda saat listrik mati.

 

ICA

Merk ICA ini merk yang paling populer menurut saya karena pengalaman saya baik itu pribadi maupun perusahaan hampir semuanya menggunakan ICA. Kualitas yang disajikan oleh merk ICA standart tidak bisa sebagus APC mengingat memang harganya juga terpaut jauh sekali. Tetapi merk ICA sudah dapat memenuhi kebutuhan anda saat listrik mati. Kapasitas yang paling populer adalah 600VA dan 1200VA.

Prolink

Merk prolink berdampingan dengan ICA, jika orang tidak membeli ICA ya bisa memilih prolink. Jika dibandingkan kedua merk ini mempunyai standart yang sama. Kapasitas favorit juga 600VA dan 1200VA. Untuk baterai sama dengan ICA perlu diganti secara berkala agar saat listrik mati tetap bisa menahan komputer anda tidak mati.

Kenika

Pengalaman saya merk kenika di bawah 1 level dari ICA atau prolink harga tidak terpaut jauh. Tetapi merk ini mampu memenuhi kebutuhan dari perusahaan yang membutuhkan UPS murah tetapi masih bisa berfungsi cukup oke dalam menjaga komputer agar tidak mati.

Ersys

Merk ersys adalah merk yang paling murah yang pernah saya jual. Dari berat UPS ini saya melihat bahwa merk Ersys ini kurang bagus, meskipun sekilas memang dapat memenuhi kebutuhan anda agar komputer tidak mati saat listrik mati.

Kesimpulan

Itu beberapa merk-merk UPS terbaik di Indonesia versi dsolusindo, semoga review dari merk-merk UPS komputer itu dapat membantu anda dalam membeli UPS komputer. Rekomendasi dari saya jika budget anda berlebih lebih baik membeli merk APC sedangkan jika budget pas-pas an lebih baik membeli merk ICA atau prolink. Semoga posting ini bisa membantu pembaca setia blog dsolusindo.

Baca artikel yang lain mengenai Kelebihan Windows 10

19 RESPONSES

  1. aloysius Ashari

    February 2, 2016 8:53 am

    REPLY

    bagaimana dengan merk reilio/? mohon info

    • eddy setiawan

      February 2, 2016 8:24 pm

      REPLY

      Untuk merk itu saya belum pernah mendengar gan. Merk yang umum dipakai ICA biasanya. Jangan yang terlalu murah gan kuatirnya baterai cepat rusak

  2. William

    April 4, 2016 6:21 pm

    REPLY

    Gan saya mau tanya nih. listrik dirumah saya sering naik turun alias tidak stabil. budget saya skrng itu 1.5 juta. kira2 klo saya mau beli yg kapasitas 1200 – 1400va itu merk apa ya? mohon infonya ya Gan, thanks.

    • eddy setiawan

      April 6, 2016 7:28 am

      REPLY

      Bisa beli merk ICA 1200VA harga sekitar 890rb an gan. Standart sekarang banyak yang pakai itu. Untuk merk bagus sebenarnya APC cuman mahal pastinya gan. budget 1.5jt mungkin dapat 600VA.

  3. koro

    July 11, 2016 3:44 am

    REPLY

    Klo mw beli..saya kurang paham dg ukurannya VA.. bs bantu ?

    • eddy setiawan

      July 14, 2016 7:25 pm

      REPLY

      Untuk VA itu daya yang mampu ditahan oleh UPS jadi bukan berarti VA makin besar makin lama daya tahannya. Jadi untuk 1200VA bisa menahan 2 komputer maximal dengan asumsi bertahan 5-10 menit saja. Jika 600VA mampu untuk 1 komputer saja. Jika ada yang tidak jelas bisa langsung reply ya gan. Semoga membantu.

  4. koro

    July 17, 2016 10:18 pm

    REPLY

    Oh jd klo melihat ukuran lama ketahanan ups gmn ya om?

  5. Marvin

    July 20, 2016 9:19 pm

    REPLY

    Om ups itukan batrai nya kecil bisa ngk di ganti dgn batrai besar misal nya AKI mobil supaya ups nya bisa hidup maksimal 1 hari full tanpa ada kendala sampai PLN nya menyala kembali

    • eddy setiawan

      July 24, 2016 8:30 am

      REPLY

      Logikanya bisa om. Tetapi ada aturannya jadi om harus melakukan modifikasi ke orang bagian elektro, jadi untuk arus dan pengaturan tegangan bisa sempurna.

  6. Paris Joeng

    November 25, 2016 10:47 am

    REPLY

    saya pribadi pakai ups APC sudah 5 tahun sampai sekarang tahun 2016 masih bagus belum pernah ganti akinya..APC terbaik lah..

  7. bung jon

    December 29, 2016 5:15 pm

    REPLY

    komputer saya 241W, pengen banget make yg APC, ada rekomendasi gan?
    buat 1 PC aja

    • eddy setiawan

      December 29, 2016 7:44 pm

      REPLY

      APC paling the best gan setahu saya. Untuk pemakaian standart pakai merk ICA saja cukup.

  8. Titus

    January 18, 2017 3:13 pm

    REPLY

    Tambahan info dari saya, dari pengalaman pribadi juga nih gan jadi penjual UPS dan pemakai UPS juga, sebelumnya maaf kalo ada kesalahan.

    Pengalaman pribadi pakai UPS Prolink, 2 tahunan lah saya pakai, batre KO, tapi UPS masih OK.

    Jadi umur UPS dan Batre UPS beda, kalo ga ganti batre lama itu juga pengaruh karena batrenya yang bagus, bukan semata dari UPS. Nah mengenai Batre, setau saya kalo APC itu standardnya pake batre CSB (banyak tuh kalo liat di bukalapak / tokopedia promosi batre CSB pasti karena jadi batre standardnya APC).

    Jadi sekalian info saja, kalau batre yang top quality namun blm terlalu banyak dikenal banyak masyarakat itu CSB (sama sekalian kalo ada agan2 yang mau cari batre standard APC trus cari APC batre tapi ga ketemu, cari aja CSB batre, itu batre standardnya APC), untuk contoh real kualitasnya kan sdh terbukti di atas.

    Kalo komputer 241 W cukup pake 450 VA (biasanya power factor UPS kecil 0.6-0.7, jadi kalo dijadiin W, 450×0.6 = 260 W, sudah cukup, backup time standard plg 10 menitan. (ada sih beberapa type spt super qualitynya FSP itu di 1000 VA bisa 0.9 power factor, tapi harganya…)

    Semoga bermanfaat.

  9. Donny

    February 1, 2017 8:13 pm

    REPLY

    Apakah bs menggunakan baterai kering yg dipake spd motor…? Terutama dgn voltase dan ampere yg setara atau diatas dr bawaan UPS…?

    • eddy setiawan

      February 2, 2017 1:08 pm

      REPLY

      Belum pernah mencoba gan untuk baterai kering dari sepeda motor

  10. HAERUDDIN

    April 6, 2017 1:58 pm

    REPLY

    Pak saya HAERUDDIN , saya mau tanya untuk UPS yg 1 KVA berapa ya trus untuk yg 2 KVA dan 3 KVA juga juga berapa ? mohon informasi nya ..

LEAVE A REPLY